KOPASKA TNI AL DAN NDU RSN LATIHAN BERSAMA

0 komentar
Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL dan Naval Diving Unit (NDU) Republic Of Singapure Navy (RSN) menggelar Latihan Bersama dengan sandi “Ex Pandu 12/12”. Latihan dibuka oleh Asops Pangarmatim Kolonel Laut (P) ING Sudiartawan di Pusat Latihan Kapal Perang (Puslat Kaprang) Kolatarmatim Ujung  Surabaya, Senin (30/4/2012).
Latihan yang melibatkan Satkopaska Koarmatim dan Satkopaska Koarmabar dan RSN NDU tersebut, akan berlangsung hingga 13 Mei mendatang. Adapun tujuan latihan itu sendiri yaitu, memelihara, mengembangkan serta meningkatkan keterampilan prajurit Kopaska TNI AL serta kesiapan operasional Satkopaska TNI AL. Memantapkan kemampuan profesionalisme prajurit Komando Pasukan Katak, baik perorangan maupun Tim khususnya dalam melaksanakan operasi anti teror aspek laut. Serta meningkatkan hubungan diplomatik dua negara, khususnya bidang militer dan terjalinnya kerja sama taktis Kopaska TNI AL dengan RSN NDU.

Dalam sambutan Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H, M.Hum yang dibacakan Asops Pangarmatim diantaranya mengatakan, pencapaian keberhasilan penugasan Kopaska, harus didukung oleh tersedianya sumber daya manusia yang profesional dan memiliki kesamaptaan jasmani yang prima. Oleh karenanya, guna mewujudkan profesionalisme prajurit, maka diperlukan upaya-upaya untuk menambah wawasan yang lebih luas dengan cara berlatih dan berlatih yang dilaksanakan secara terus menerus, bertingkat dan berlanjut, serta sejalan dengan tuntutan dan kebutuhan jaman.
Selain latihan yang digelar di dalam negara sendiri, diperlukan pula adanya latihan yang berskala regional maupun internasional. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka pada hari ini akan dilaksanakan lagi latihan bersama antara Kopaska TNI AL dan Naval Diving Unit (NDU) RSN dengan sandi “Ex Pandu 12/12”.
“Memasuki latihan yang ke 12 ini, pemimpin TNI AL mengharapkan adanya peningkatan dalam berbagai hal, baik tentang materi latihan, maupun dalam mewujudkan kebersamaan, kekeluargaan dan kerja sama, sehingga latihan kali ini benar-benar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta diperoleh hasil yang optimal,”tegas Pangarmatim. 

Enter your email address:

Leave a Reply