Apel Penyambutan Pasukan BKO Brimob Nusantara

0 komentar
Upacara Penyambutan Pasukan BKO Brimob Nusantara pada hari Sabtu 17/03/2012 di Lapangan Mako Brimob Polda Sumatera Utara dalam rangka pemgamanan Pemilukada Gubernur/Wakil Gubernur,Bupati/Wakil Bupati dan Calaon Wali Kota/Calon Wakil Wakikota di Propinsi Aceh .
Acara penyambutan Pasukan yang dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan dan di dampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Cornelis Hutagaol, seluruh pejabat utama Polda Sumut, Pejabat Utama Polda Aceh.
Brijen Pol Condro Kirono dari As Ops Kapolri yang menyerahkan pasukan ke Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan.
Dalam sambutannya Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan mengucapkan selamat datang kepada saudara-saudara BKO Brimob Nusantara. Dedikasi dan kesiapan anda dalam mengemban tugas telah dinantikan.
Tahapan tahapan Pemilukada dengan sendirinya akan menimbulkan permasalahan-permasalahan yang berpotensi terhadap meningkatnya gangguan kamtibmas secara umum. Potensi ini diawali dengabn terjadinya beberapa kasus penembakan yang dilakukan orang tak dikenal pada akhir tahun 2011. Kejadian ini mewarnai dan menimbulkan asumsi dan statment yang negatif terhadap dinamika kamtibmas menjelang Pemilukada Aceh.
Adanya pasangan calon Kepala Daerah dari jalur Independen menuai pro dan kontra serta pernyataan-pernyataan dari berbagai elit politik di Aceh.Diitambah lagi penentangan dan penolakan yang sangat keras dari Partai lokal yang tidak setuju adanya pasangan dari jalur Independen.
Pada situasi ini tentunya akan mempertaruhkan integritas dan profesional Polri, Harapannya Polri mampu menjadi penengah dan sekaliguus mampu menyelesaikan konflik yang berkembang.
Personel Pasukan BKO Brimob Nusantara sebanyak 720 orang akan dikerahkan untuk memback op Polda Aceh dalam rangka pengamanan Pemilukada Aceh. Pasukan terdiri dari satuan Korps Brimob Mabes Polri, dan satuan Brimob Polda, diantaranya :
1. Sat I Gegana sebanyak 103 Personel.
2. Sat III Pelopor sebanyak 217 Personel.
3. Sat Brimob Polda Sumut sebanyak 100 Personel.
4. Sat Brimob Polda Sumbar sebanyak 100 Personel.
5. Sat Brimob Polda Riau sebanyak 100 Personel.
6. Sat Brimob Polda Sumsel sebanyak 100 Personel.

Diakhir Sambutanya Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan memberi penekanan kepada Personel BKO Brimob :
1. Siapkan mental dan fisik seta kesatuan dalam melaksanakan tugas serta segera sesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat.
2. Kembangkan solidaritas dan sinergitas serta hindari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik yang berujung pada gesekan-gesekan.
3. Implementasikan Motto jiwa ragaku demi kemanusiaan sebagai wujud pengabdian.
4. Tingkatkan disiplin perorangan, disiplin satuan, dan selalu kompak.
5. Jangan melakukan tindakan yang dapat menyakiti masyarakat.
6. Bangun komunikasi dan kerja sama dengan berbagai pihak.
7. Hormati syariat Islam dan nilai nilai adat.
8. Tidak bersikap arogan dan tidak simpatik.
9. Tingkatkan kewaspadaan, kesiap siagaan.
10. Jaga harkat martabat serta kehormatan satuan.
11. Jaga kesehatan dan pertahankan terus stamina selama melaksanakan tugas.

Enter your email address:

Leave a Reply