Militer AS Terancam Kemampuan Cyber Cina

0 komentar
Kemampuan Cyber Cina merupakan bahaya nyata bagi militer Amerika Serikat jika mereka terlibat konflik, misalnya terkait Taiwan atau sengketa di Laut Cina Selatan, menurut sebuah laporan yang disusun untuk Kongres AS.

Operasi jaringan komputer telah menjadi dasar bagi pengembangan strategi militer dan nasional Cina selama dekade terakhir, kata Komisi Peninjau Keamanan dan Ekonomi AS-Cina pada Kamis (8/3), seperti dilansir Reuters.
Laporan yang disusun oleh para pakar Northrop Grumman Corp (NOC.N) menambahkan, perusahaan-perusahaan komersial Cina, yang didukung oleh mitra asing, memberikan akses kepada militer untuk riset mutakhir dan teknologi.
Di sisi militer, kemampuan Cina dalam operasi cyber cukup maju untuk menciptakan resiko serius terhadap operasi militer AS jika terjadi konflik.
Cina terlibat penuh dalam memanfaatkan semua sumber daya untuk melancarkan beragam operasi teknis canggih di dunia maya. Jaringan operasi komputer sedang diaktifkan untuk membantu pembangunan nasional jangka panjang.

Enter your email address:

Leave a Reply