Dansatgas Indobatt Melepas Personel Cuti Gelombang Pertama

0 komentar
JURNALPATROLI-TNI : Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (Indobatt) di Lebanon melaksanakan cuti pertama ke tanah air dan Umroh, pemberangakatan cuti secara resmi dilepas oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono dengan upacara militer sederhana, di Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (13/3/2012).

Pelaksanaan cuti dibagi menjadi 5 gelombang, gelombang pertama berangkat pada tanggal 15 Maret 2012, berlanjut hingga gelombang kelima pada bulan Mei 2012.
 
Pemberian cuti ini merupakan salah satu kesejahteraan moril yang diberikan oleh UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) kepada seluruh prajurit  yang tergabung dalam misi perdamaian  di Lebanon, diberikan satu tahun dua kali, satu kali cuti dilaksanakan selama 25 hari, untuk pelaksanaannya diatur oleh Satgas masing-masing Kontingen.
 
Dalam sambutannya Dansatgas Indobatt mengingatkan kepada personel yang cuti, agar tetap menjaga kesehatan dan keamanan personel, ”tidak ada yang melakukan pelanggaran disiplin,  tetap pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.  Apabila ada hal-hal yang menghambat pelaksanaan cuti segera laporkan, tepati waktu kembali, selanjutnya selamat melaksanakan cuti, sampaikan salam untuk keluarga kalian di tanah air,” imbuhnya.
 
Sementara itu, sebelum pelaksanaan upacara pemberangkatan dilaksanakan pemeriksaan barang bawaan personel yang berangkat gelombang pertama, pemeriksaan dilaksanakan untuk menghindari barang-barang yang tidak diijinkan terbawa pada saat cuti.

Enter your email address:

Leave a Reply