Wanita TNI Dapat Penghargaan dari Ibu Negara Lebanon

0 komentar
Dalam rangka hari perempuan se-dunia yang diperingati setiap tahun, Wanita TNI yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda di Lebanon mendapat penghargaan dari Ibu Negara Lebanon, Mrs Wafaa Sleiman, karena peran sertanya dalam memelihara perdamaian di wilayah Lebanon dibawah bendera UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon)

Siaran pers Puspen TNI yang diterima Wartakotalive.com, Sabtu (10/3) menyebutkan, pemberian tanda penghargaan diberikan kepada salah satu perwakilan Wanita TNI pada acara peringatan Hari Wanita yang diselenggarakan oleh pemerintahan Lebanon bekerjasama dengan UNIFIL, bertempat di Kota Tyer, Lebanon Selatan, Jumat (9/3).


Selain Wanita TNI, Wanita Angkatan Bersenjata dari Negara lain yang tergabung dalam UNIFIL juga mendapatkan piagam penghargaan ini, antara lain dari China, Itali, Nepal, India, Perancis, Malaysia, Spanyol, Korea, Ghana, Turki dan Kamboja. Selain diberikan kepada para perempuan Peacekeeper, Piagam Penghargaan juga diberikan kepada Komandan UNIFIL Mayjen Paolo Serra dari Italia.

Dalam sambutannya, Ibu Negara Lebanon mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Wanita Peacekeeper dari seluruh Negara yang tergabung dalam UNIFIL, karena peran sertanya dalam menjaga perdamaian di tanah Lebanon.

Peringatan hari perempuan sedunia yang dihadiri oleh pejabat pemerintahan Lebanon dan UNIFIL ini mengambil tema, “Peran Perempuan Dalam Kebijaksanaan dan Perdamaian”, diisi dengan berbagai ceramah, antara lain disampaikan oleh anggota Exsecutive Komite Nasional untuk Wanita Lebanon, Dr. Leila Azouri Jamhouri, dilanjutkan oleh Mrs. Randa Assi Barri Wakil Komisi Wanita di Lebanon dan ceramah ketiga diisi oleh Presiden Liga Hak Asasi Manusia untuk Lebanon, Mrs. Linda Matar.

Dari 1.314 prajurit TNI yang tergabung dalam tugas misi perdamaian di Lebanon, 14 (empat belas) orang diantaranya Wanita TNI, mereka tergabung dalam berbagai Satuan Tugas antara lain di Satgas Yonmekanis Konga XXIII-F/UNIFIL (Indobatt) sebanyak 8 (delapan) orang, Satgas SEMPU 3 (tiga) orang dan FHQSU sebanyak 3 (tiga) orang.

Enter your email address:

Leave a Reply