Ibu Negara Lebanon berikan penghargaan ke wanita TNI

0 komentar
Ibu Negara Lebanon, Wafaa Sieman, memberikan piagam penghargaan kepada seluruh wanita Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Lebanon Selatan (Unifil).

Perwira Penerangan Satuan Tugas Kontigen Garuda (Satgas Konga) XXIII-F/Unifil, Lettu Inf Suwandi, dalam surat elektronik kepada ANTARA News di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa penghargaan diberikan serangkaian peringatan Hari Wanita se-Dunia.

Penghargaan diberikan karena peran serta wanita TNI dalam memelihara perdamaian di wilayah Lebanon dibawah bendera UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon/UNIFIL).

Pemberian tanda penghargaan diberikan kepada salah satu perwakilan Wanita TNI pada acara peringatan Hari Wanita yang diselenggarakan pemerintahan Lebanon bekerja sama dengan UNIFIL di Kota Tyer, Lebanon Selatan.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Wanita Angkatan Bersenjata negara lain yang tergabung pula dalam UNIFIL antara lain dari China, Itali, Nepal, India, Perancis, Malaysia, Spanyol, Korea, Ghana, Turki dan Kamboja.

Selain diberikan kepada para perempuan penjaga perdamaian (peacekeeper), piagam penghargaan juga diberikan kepada Komandan UNIFIL, Mayjen Paolo Serra, dari Italia.

Dalam sambutannya, Ibu Negara Lebanon mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wanita penjaga perdamaian dari seluruh negara yang tergabung dalam UNIFIL, karena peran sertanya dalam menjaga perdamaian di tanah Lebanon.

Peringatan Hari Wanita se-Dunia yang dihadiri oleh pejabat pemerintahan Lebanon dan UNIFIL bertemakan, "Peran Perempuan Dalam Kebijaksanaan dan Perdamaian".

Dari 1.314 prajurit TNI yang tergabung dalam tugas misi perdamaian di Lebanon,14 orang diantaranya Wanita TNI, mereka tergabung dalam berbagai Satuan Tugas antara lain di Satgas Yonmekanis Konga XXIII-F/UNIFIL (Indobatt) sebanyak delapan orang, Satgas SEMPU tiga orang dan FHQSU sebanyak tiga orang.

Enter your email address:

Leave a Reply