LOMBA BINSAT KOSTRAD TA 2012

0 komentar
Dalam rangka HUT Kostrad ke 51 , dan sebagai ajang dalam melihat pembinaan satuan baik di jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad maupun Divisi Infanteri 2 Kostrad maka Kostrad mengadakan Lomba Binsat KOSTRAD Tahun 2012. Dengan didahului oleh Lomba Binsat intern Divif 2 Kostrad yang dibagi menjadi 3 kelompok yaitu Satuan Tempur , Satuan Bantuan Tempur dan Satuan Bantuan Administrasi maka Yonkav 8 terpilih mewakili Satuan Bantuan Tempur dengan Yon Armed 12 Ngawi untuk ditandingkan dengan Satuan Banpur dari Divif 1 Kostrad.

Maka pada tanggal 20 Pebruari Yonkav 8 melaksanakan Lomba Binsat yang meliputi bidang kesiapsiagaan satuan, bidang pangkalan, bidang latihan , bidang materiil , bidang personel dan bidang piranti lunak. Diawali dengan pelaksanaan Alarm kesiapsiagaan dimana satuan Yonkav 8/Tank sebanyak 2 Kompi diperanggapkan akan melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Sulawesi Selatan dan harus bergerak malam itu juga menuju Sulawesi dengan menggunakan pesawat udara. Kegiatan Lomba dilanjutkan pada tanggal 21 Pebruari dimana kegiatannya berupa uji petik baik menembak, kesegaran jasmani , dan lintas medan.Yang peserta uji dipilih secara acak oleh Tim.

Dengan membawa nama satuan , maka pelaksanaan dapat dilaksanakan dengan maksimal dan dapat berjalan dengan aman. Sambil pelaksanaan uji petik ada sebagian dari Tim melaksanakan penilaian pangkalan maupun administrasi baik di keuangan staf maupun koperasi. Dengan alokasi waktu 2 hari maka Tim setelah pelaksanaan penilaian selesai , kembali menuju Jakarta untuk kemudian dilaporkan hasil penilaian kepada Panglima Kostrad.

 
UJI PETIK MENEMBAK


 
UJI PETIK KESEGARAN JASMANI


 
UJI PETIK LINTAS MEDAN


 
UJI KESIAPSIAGAAN

 
PENGECEKAN PROTAP

Enter your email address:

Leave a Reply