Demo Udara dan Darat Warnai HUT TNI AU

0 komentar
sukhoi-b-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Dalam rangka menyambut peringatan ke-66 Hari TNI Angkatan Udara pada tanggal 9 April 2012 yang dipusatkan di Lanud Halim Perdanakusuma, akan dilaksanakan kegiatan demonstrasi yang meliputi demo udara dan demo darat.

Pernyataan tersebut disampaikan Kadispenau Marsma TNI Azman Yunus didampingi Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Asep Adang dan Koordinator Demo Udara Kolonel Pnb Ismet melaksanakan Jumpa Pers dengan para wartawan media elektronik maupun cetak di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (8/3).

DIkatakan, demo udara meliputi  terbang pesawat banner, fly pass, free fall, aerobatic, demo operasi udara, dynamic show dan  bomb burst. Melibatkan sekitar 64 pesawat yang terdiri atas pesawat tempur, pesawat angkut, helikopter dan pesawat latih.   Personel Korpaskhas terlibat dalam demo free fall, demo terjun statik dan demo combat SAR.

Sedang dalam demo darat, kegiatannya parade, demo Tae Kwon Do oleh Korpaskhas dan demo Anti Teror (Pembebasan Sandera) dilakukan  Detasemen Bravo 90 Paskhas.   Peringatan ke-66 kali ini bertema “Dengan Profesionalisme yang Tinggi TNI AU Siap Menyongsong Modernisasi Alutsista dan Memberikan yang Terbaik Untuk Bangsa dan Negara RI”,

Kegiatan lain yang akan dilaksanakan, meliputi bulan disiplin selama bulan Maret 2012, Pekan olah raga Angkatan Udara  10 sampai 16 Maret 2012, Donor darah (28/3), Seminar Air Power (2 dan 3 April), Lomba pidato bahasa Inggris, Ziarah di Taman Makam Nasional Kalibata, serta pelaksanaan upacara militer pada tanggal 9 April 2012 yang dipusatkan di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma.

Sementara itu Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Asep Adang menjelaskan rencana kedatangan pesawat tempur pada tanggal 1 April 2012 dan gladi kotor maupun gladi bersih akan dilaksanakan pada tanggal 4, 5 dan 7 April2012.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU
Azman Yunus
Marsekal Pertama TNI

Enter your email address:

Leave a Reply