Penembakan Helikopter TNI tidak Timbulkan Korban

0 komentar
Markas Besar TNI menyatakan tidak ada korban dalam peristiwa penembakan terhadap helikopter TNI di Banda Mulia, Puncak Jaya, Sabtu (10/3). Pilot dan anggota TNI yang berada di dalam helikopter tersebut selamat dalam peristiwa tersebut.

Saat ini, pihak keamanan masih menyelidiki peristiwa tersebut. 


Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul penembakan terjadi terhadap helikopter TNI MI 17 yang sedang mengangkut pasukan Satgas Daerah Rawan.

Menurut laporan yang diterimanya, penembakan terjadi ketika helikopter yang berangkat dari Nabire ini hendak mendarat di Bandara Mulia. "Penembakan terjadi ketika hendak mendarat di Bandara Mulia sekitar pukul 06.00 waktu setempat," ujarnya.

Penembakan ini dilakukan dari arah hutan di sekitar bandara. Namun tidak ada korban atas aksi ini dan kondisi pesawat tidak mengalami kerusakan berarti. Pasukan dan pilot Mayor Penerbang Candek tidak mengalami luka.

Mabes TNI belum dapat memastikan pelaku penembakan ini adalah pelaku yang sama dengan aksi-aksi sebelumnya. Laporan yang diterimanya juga menyebutkan penembakan dilakukan tidak hanya sekali. "Jadi ini rentetan tembakan, berkali-kali," tandasnya.

Enter your email address:

Leave a Reply