Pasukan Kontingen Garuda di Lebanon Bakal Dapat Cuti Umroh

0 komentar




Sebanyak 120 personel Kontingen Garuda UNIFIL yang beragama Islam mengikuti kegiatan sosialisasi pelaksanaan umroh di Kedutaan Besar (Kedubes) yang berkedudukan di Beirut Lebanon. Demikian isi siaran pers yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com, Senin (53/2012).


Sosialisasi ini dilaksanakan Staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beirut, bertempat di Rubb Hall Indobatt UN Posn 7-1 Adshid al Qusayr, Minggu (4/3/2012) waktu setempat.

Maksud sosialisasi ini dalam rangka membantu memberikan pemahaman tentang tatacara pelaksanaan Umroh yang benar bagi personel Kontingen Garuda yang akan melaksanakan cuti Umroh yang diberikan oleh UNIFIL.

Seratus dua puluh orang ini merupakan perwakilan dari masing-masing satuan tugas yang tergabung dalam Kontingen Garuda di Lebanon, setelah mendapat pengetahuan Umroh dari staf KBRI nantinya diharapkan akan membawa pengetahuan ini untuk diteruskan kepada rekan-rekannya di satuan tugas masing-masing.

Adapun perwakilan yang hadir dalam sosialisasi ini dari SEMPU, FPC, Kompi jajaran Indobatt serta perwakilan Markas Batalyon Konga XXIII-F/UNIFIL, untuk personel FPC termasuk mewakili personel FHQSU, MCOU dan CIMIC karena Markasnya berada dalam satu area tugas yaitu di Naquora.

Pelaksanaan sosialisasi Umroh diberikan oleh Rachmansyah jabatan sehari-hari sebagai Seksi tiket, Umroh dan Haji di KBRI Lebanon, adapun materi sosialisasi antara lain, hal-hal yang wajib maupun yang sunnah dilakukan pada saat Umroh, tata cara berpakaian iqrom serta bagaimana urutan pelaksanaan Umroh dan Tauwaf (mengelilingi Ka’bah) beserta bacaan doa-doanya.

Umroh yang akan dilaksanakan ini merupakan kebijakan masing-masing Komandan Satgas, yang memberikan kesempatan bagi personelnya untuk melaksanakan cuti Umroh pada saat pelaksanaan cuti yang diberikan UNIFIL selain memilih untuk pulang ke tanah air, untuk pelaksanaan Umroh sepenuhnya akan diatur oleh KBRI.

Turut hadir dalam acara sosialisasi ini, Kabintal Indobatt selaku ketua penyelenggara Mayor Chk Hendry, Kasipers Indobatt Kapten Mar Mintarjo, serta perwakilan para perwira jajaran Kontingen Garuda yang ada di Lebanon.

Enter your email address:

Leave a Reply