MEDAL PARADE UNTUK ABK KRI SULTAN ISKANDAR MUDA-367

0 komentar
Para Anak Buah Kapal (ABK) KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Force (MTF) United Nation Interim Force In Lebanon (UNIFIL) yang sedang bersandar di Dermaga Beirut, Lebanon, Senin (13/02/2012) lalu, mendapat penghargaan Medal Parade dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).
Bertindak selaku Inspektur Upacara Commander MTF(Maritime Task Force) UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon) Rear Admiral Luiz H Carolin dari Brazil. Upacara yang berlangsung di atas geladak KRI dengan cuaca yang cukup cerah ini, diawali dengan penghormatan pasukan kepada Irup dipimpin Komandan KRI SIM-367 Letnan Kolonel Laut (P) Agus Hariadi, menyanyikan lagu kebangsaan Labanon “Koullouna Lilwatan” dan menyanyikan lagu “ Indonesia Raya”.
Hadir dalam acara ini Bapak Dubes RI untuk Lebanon Drs. Dimas samodra Rum, MBA, Komandan Kontingen garuda Kolonel Adm Dharmawan Bhakti, Wakil Komandan Sektor Timur UNIFIL Kolonel Achmad Marzuki, Komandan  Satuan Tugas  POM TNI Kontingen Garuda Sector East Military Police Unit (SEMPU) XXV-D/UNIFIL, Letnan Kolonel Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, S.H., wakil komandan Indobatt Letnan Kolonel Marinir FJH. Pardosi, pejabat Militer dan sipil setempat serta Staf KBRI di Lebanon.
Penyematan medali dari PBB ini diawali oleh Commander MTF UNIFIL Rear Admiral Luiz H Carolin kepada Commander Maritime Task Force XXVIII-C Kolonel Laut (P) Bambang Irwanto dan Komandan KRI SIM-367 Letnan Kolonel Laut (P) Agus Hariadi. Penyematan medali kepada ABK KRI dilanjutkan oleh Dubes RI yang berkuasa penuh di Lebanon Bapak Drs. Dimas Samodra Rum, MBA, Komandan Kontingen Garuda Kolonel Adm Dharmawan Bhakti dan Wakil Komandan Sektor Timur UNIFIL Kolonel Infantri Achmad Marzuki. Prajurit TNI AL yang tergabung dalam MTF UNIFIL KRI SIM-367 berjumlah 100 personel yang terdiri dari 86 ABK , selebihnya terdiri dari personel Penyelam, Kopaska, Pilot/penerbang dan kesehatan.
Dalam sambutannya, Commander MTF UNIFIL Rear Admiral Luiz H Carolin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan dan ABK KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang telah bertugas di UNIFIL dengan penuh semangat dan kesungguhan selama kurang lebih 4 bulan. Disamping itu beliau juga mengharapkan bahwa ABK KRI SIM-367 mengenakan medali ini dengan penuh kebanggaan dan tentunya tetap memelihara semangat dan dedikasi tinggi secara terus menerus dalam melaksanakan tugas UNIFIL seperti yang telah dilaksanakan selama ini.
Sebagaimana diketahui, KRI SIM-367 telah melaksanakan tugas bergabung dengan Maritime Task Force UNIFIL terhitung mulai tanggal 01 Oktober 2011 dan sesuai rencana berakhir pada 1 April 2012.
Turut juga menghadiri dalam Medal Parade bagi ABK KRI SIM-367 ini, antara lain Pasilog Kapten Laut (PM) Yoze Riza, S.T, Danton MP Kapten Laut (P) Rus Indarto, Perwira Keuangan Kapten Laut (S) Iskandar Zulkarnaen, Asisten MTO Lettu Cpm Eka Triastuti dan Pafood Letda Cpm Ni Kadek Karni.

Enter your email address:

Leave a Reply