1.200 Prajurit Brigif-1 Marinir Berangkat Latihan Perang

0 komentar
Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir Amir Faisol secara resmi membuka latihan Tri Wulan I tahun anggaran 2012 di Markas Komando (Mako) Brigif-1 Marinir, Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Sabtu (10/3/2012).


Dalam amanatnya, Komandan Brigif-1 Marinir mengatakan bahwa kesatuan tempur yang kuat dan besar, salah satunya didukung oleh kualitas sumber daya manusia yang handal dan profesional dalam melaksanakan tugas operasi. Untuk itu, seorang prajurit harus memiliki kemampuan dan kecakapan akademis, kesamaptaan yang baik serta mental dan fisik yang prima dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada nusa dan bangsa.

Latihan TW I yang akan dilaksanakan ini, lanjutnya, merupakan program pembinaan satuan yang bertujuan membekali dan meningkatkan ketrampilan prajurit Brigif-1 Marinir sehingga mampu menjadi prajurit yang tangguh dan cakap didalam penguasaan materi taktik tempur operasi amphibi maupun taktik operasi darat, baik secara teknis maupun taktis sehingga dapat diaplikasikan di kesatuan.

Selain itu, dengan latihan ini akan menambah kepercayaan diri didalam bermanufer dan mengendalikan pasukan di medan operasi, sehingga diharapkan tidak ada kerugian personel maupun material, melainkan keuntungan dan kemenangan yang didapat.

“Kekurangan dan keterbatasan sarana dan prasarana, janganlah dijadikan sebagai beban dan semangat berlatih menurun, tetapi jadikanlah sebagai pemicu semangat dalam berlatih, sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai,” tegas orang nomor satu dijajaran Brigif-1 Marinir itu.

Sementara itu, menurut Perwira Staf Operasi Brigif-1 Marinir, Letkol Mar Suliono, latihan TW I tahun anggaran 2012 ini akan dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Korps Marinir Purboyo, Malang, melansir siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (10/3/2012) dijadwalkan berakhir 18 Maret 2012 mendatang, dan melibatkan 1.200 prajurit yang berasal dari Yonif-1 Marinir, Yonif-3 Marinir dan Yonif-5 Marinir.

Enter your email address:

Leave a Reply