Kapal Perang India Menepi di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar

0 komentar
Kapal perang Angkatan Laut India D 53 Ins Ranjit sandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/3) untuk kunjungan persahabatan.

Kehadiran kapal perang India yang akan sandar selama tiga hari itu disambut dengan upacara sederhana oleh sejumlah personel Lantamal VI Makassar. Kapal perang itu berjenis perusak dengan panjang badan 147 meter, lebar 15.8 meter, dan berat total 4.974 ton.


"Selama tiga hari di Makassar, kami akan mengunjungi tempat wisata terdekat. Selain untuk memenuhi bekal ulang logistik," kata Kapten Punit Chadda yang menakhodai Ins Ranjit.

Adapun jumlah anak buah kapal perang andalan India itu sebanyak 320 orang. Para ABK tersebut secara bergantian akan berkeliling dan menikmati keindahan Kota Makassar. Salah satu lokasi yang akan dikunjungi dan dekat dengan Pelabuhan Soekarno-Hatta adalah Benteng Rotterdam.

Benteng bernilai historis tinggi tersebut erat kaitannnya dengan perjuangan prakemerdekaan Indonesia dalam melawan pemerintah kolonial Belanda dan sekutunya, termasuk perjuangan melawan Portugis yang pernah menguasai sebagian besar wilayah Indonesia.

Enter your email address:

Leave a Reply