Danjen Kopassus Gelar Mutasi Jabatan Perwira Menengah

0 komentar
Bahwa mutasi jabatan di dalam organisasi militer, pada hakekatnya merupakan hal yang lazim dilakukan bagi setiap organisasi militer. Hal disampaikan Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya saat memimpin upacara serah terima jabatan para Komandan Satuan dan Asisten Danjen Kopassus di Gedung Flamboyan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (18/3/2012).

Acara mutasi jabatan ini merupakan sebagai bagian dari ‘tour of duty’ dan ‘tour of area’ dengan tujuan untuk perkembangan dan peningkatan kinerja serta memujudkan efektifitas dan efisiensi organisasi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan, papar Danjen Kopassus.
Menurutnya, selain itu alih tugas dan jabatan juga untuk bertujuan mengembangkan kemampuan manajerial. ”Kepemimpinan perwira yang sejalan dengan pola pembinaan personel dan karier yang berlaku di Angkatan Darat,” ujarnya.

Dalam acara itu ada beberapa jabatan yang diserah terimakan antara lain Danpusdikpassus dari Kolonel Inf  Santos Gunawan Matondang  penggantinya  Kolonel Inf  I Nyoman Cantiasa (lulusan Akmil 1990 sebelumnya  menjabat sebagai Dansat-81 Kopassus), Komandan Grup 1 Kopassus dari Kolonel Inf Rudianto penggantinya Letnan Kolonel Inf M Saleh Mustafa (lulusan Akmil 1991 sebelumnya menjabat  Wakil Asisten Operasi Danjen Kopassus), Komandan Satuan-81 Kopassus dari Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa penggantinya Letnan Kolonel Inf R Sidharta Wisnu Graha ( lulusan Akmil 1991 sebelumnya menjabat sebagai Wadansat-81 Kopassus).

Sementara, posisi Asisten Personel Danjen Kopassus diserahterimakan dari Kolonel Inf Ardiheri kepada penggantinya Letnan Kolonel Inf Kartika Adi Putranta, SE (lulusan Akmil 1991 sebelumnya menjabat sebagai Waaspers Danjen Kopassus), Asisten Perencanaan Danjen Kopassus dari Kolonel Inf M Abduh Ras  kepada penggantinya Letnan Kolonel Chb  Ign Wisnu Wardhana (lulusan Akmil 1991 sebelumnya menjabat sebagai Waaslog Danjen Kopassus) serta penyerahan jabatan Kepala Keuangan Kopassus Letnan Kolonel Cku M Haikal Ansar MS SM yang akan menduduki jabatan sebagai Kakudam XVII/Cenderawasih Papua.
Kemudian Pejabat lama Danpusdikpassus Kol.Inf Santos Gunawan Matondang, lulusan Akmil 1987, Dangrup 1 Kopassus Kol Inf Rudianto, lulusan Akmil 1989 dan Kol Inf Ardiheri, lulusan Akmil 1988, selanjutnya mengikuti pendidikan Sesko TNI di Bandung.

Enter your email address:

Leave a Reply