Batalyon 463 Paskhas Lakukan Jungar

0 komentar

Sedikitnya 153 prajurit dari Batalyon 463 Pasukan Khusus (Paskhas) Angkatan Udara Lanud Iswahyudi Magetan, Jawa Timur mengelar latihan terjun di landasan pesawat tempur Iswahyudi Magetan .” Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam mempertahankan pangkalan udara,”ujar Letkol.PSK. Roosen L Sinaga Komandan Batalyon 463 Paskhas Lanud Iswahyudi Magetan seusai melakukan terjun bebas. Rabu.(14/03/2012).
“Latihan ini terbagi menjadi dua penerjun. 124 prajurit Paskhas melakukan terjun taktis, sedangkan ke 9 lainnya melakukan  dengan terjun free fall atau terjun bebas. Latihan ini kami lakukan dalam satu kali se tahun,”jelasnya kepada magetankumandang.com
Sinaga menambahkan, latihan ini biasa disebut jungar (Terjun penyegaran). Terjun bebas atau free fall untuk pagi ini  (red, rabu) sedikit ada kendala tentang cuaca, sesuai rencana akan terjun di atas 1000 feets, karena cuaca tidak mendukung akhirnya dilakukan  sebatas pada ketinggian 8000 feets.
“Bagi prajurit Paskhas yang memakai terjun taktis tetap dilakukan pada ketinggian 1200 feets, karena ini merupakan latihan rutin yang harus  siap pada cuaca apapun,”jelasnya.
4 kali pesawat C-130 Hercules  A-1323 terbang mengantar Baret Jingga untuk latihan terjun. Pada saat ketinggian 1200 feets Satu persatu prajurit keluar dari perut pesawat. Lebih kurang 5 sampai 10 menit Baret Jingga mendarat di sepanjang landasan pesawat tempur.
Dalam latihan atau jungar selama lebih kurang memakan waktu 3 jam dari 153 prajurit baret Jingga dalam keadaan aman.”Latihan ini tetap kami lakukan, karena tugas pokok kami adalah untuk mengamankan tanah air tercinta ,” tegas Sinaga.

Enter your email address:

Leave a Reply