Indobatt : Kolaborasi Tarian Indonesia Pukau Penonton di Lebanon

0 komentar
LEBANON - Penampilan kolaborasi tarian Indonesia  yang dibawakan oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL memukau ratusan penonton yang menyaksikan penampilan tarian tersebut, pada acara peringatan Hari Anak Lebanon, yang diperingati setiap tanggal 29 April, bertempat di Tib Nine, Lebanon Selatan, Minggu (29/4/2012).

Dalam kolaborasi seni tari tersebut, prajurit Indobatt memadukan 4 (empat) jenis tarian yang dilaksanakan secara kolosal yaitu, tari saman, rampak gendang dengan diiringi tarian oleh Wan TNI, sisingaan dan tari perang dari Papua dengan jumlah total penari 105 personel.


Tarian yang dibawakan selama kurang lebih 20 menit ini mendapat sambutan yang meriah dari penonton, terlihat penonton antusias menyaksikannya hingga turun dari tribun penonton. Selain kolaborasi tarian, dalam peringatan ini Indobatt juga menggelar aneka permainan anak-anak melalui smart car.

Selain tugas-tugas operasional dalam misi perdamaian di Lebanon, Kontingen Garuda sebagai duta bangsa sekaligus membawa misi kebudayaan.

Menurut Komandan Satgas Indobatt, Letkol Inf Suharto Sudarsono, yang hadir pada acara tersebut mengatakan, “melalui pentas tarian ini diharapkan bangsa-bangsa lain yang tergabung dalam misi UNIFIL di Lebanon dapat mengenal kebudayaan Indonesia lebih dekat, sehingga harapannya kebudayaan Indonesia yang begitu banyak, lebih dikenal luas dikalangan dunia Internasional,” jelasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh UNIFIL bekerjasama dengan pemerintahan Lebanon ini, melibatkan seluruh Kontingen dari Negara-negara yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon. 

Untuk menghibur anak-anak pada acara tersebut masing-masing Kontingen menampilkan hiburan ataupun kesenian khas masing-masing Negara, antara lain Drum Band militer dari India dan Irlandia, seni beladiri dari Korea dan Liang Liong dari Kontingen China.(c7/pr)

Enter your email address:

Leave a Reply