NATO Kembali Diserang Bom, Bocah Afghan Jadi Korban

0 komentar
Serangan bom bunuh diri kembali menyasar tentara NATO. Aksi bom bunuh diri terhadap sebuah konvoi NATO kali ini terjadi di kota Lashkar Gah, Afghanistan selatan, Kamis (26/1). Sedikitnya empat warga sipil tewas dan sebanyak 34 lainnya cedera.

Serangan itu ditujukan pada konvoi tim pembangunan kembali provinsi (PRT) di dekat departemen pendidikan di Lashkar Gah. Ibu kota provinsi Helmand itu menjadi pusat serangan gerilyawan Taliban.
"Seorang penyerang bunuh diri meledakkan sedan Toyota-nya yang dipasangi bom pada sebuah kendaraan lapis baja," kata Daoud Ahmadi, juru bicara gubernur Helmand, kepada AFP. "Akibatnya, empat orang tewas dan 34 lainnya cedera."

Seorang anak termasuk diantara mereka yang tewas. Korban cedera mencakup beberapa wanita dan anak-anak. Sementara, sebanyak 17 kendaraan pribadi hancur akibat kuatnya ledakan tersebut.
Tiga warga Barat, dua pria dan seorang wanita, berada di kendaraan lapis baja bersama tim PRT saat aksi bom bunuh diri terjadi. Ketiganya mengalami cedera ringan. Kewarganegaraan mereka belum diumumkan.
Pasukan Inggris dan Denmark beroperasi di Helmand dimana PRT memiliki staf militer dan sipil yang bekerja untuk membantu pemerintah Afghanistan membangun provinsi tersebut. Pada 18 Januari lalu, dua serangan di provinsi tersebut menewaskan 17 orang dan mencederai 20 lainnya. Serangan itu diklaim oleh Taliban.

Enter your email address:

Leave a Reply