Akademi Militer Pakistan Dihantam Roket

0 komentar
Sembilan serangan roket menghantam akademi militer bergengsi di Pakistan. Hantaman roket tersebut menyebabkan kerusakan pada bagian luar tembok pembatas akademi, yang letak tidak jauh dari tempat tinggal Osama bin Laden.

Tidak ada korban yang dilaporkan terluka dalam serangan yang terjadi pada pagi hari ini. Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas lesatan sembilan roket tersebut. Dikabarkan, roket itu ditembakan dari balik tempat ibadah yang berada di depan Akademi Kakul, Abbottabad.

"Sembilan roket ditembakan dalam insiden ini, tiga di antaranya mengenai tembak dari akademi dan menyebabkan kerusakan. Tidak ada korban luka dilaporkan," jelas pejabat pemerintah setempat Imtiaz Hussain Shah seperti dikutip AFP, Jumat (27/1/2012).

"Kami tengah melancarkan penyelidikan mengenai serangan tersebut," imbuhnya.

Saat menyisiri wilayah kejadian, polisi menemukan sembilan penopang peluncur roket di belakang tempat ibadah itu. Shah mengatakan, selama ini pihaknya rutin melakukan pemeriksaan, tetapi lokasi peluncuran roket mudah diakses oleh banyak pihak. 

"Pada saat ini kami tidak dapat menentukan siapa yang terlibat, tetapi kami dapat pastikan bahwa pelaku adalah teroris. Saat pihak keamanan tengah menyelidiki kenapa pelaku dengan mudahnya berhasil masuk ke wilayah yang dijaga itu," jelas Shah.

Kota Abbottabad sempat menjadi perhatian dunia 2 Mei tahun lalu. Saat itu, Amerika Serikat (AS) melakukan operasi militer yang tidak diketahui oleh pihak Pakistan.

Operasi militer ini menyebabkan tewasnya Osama bin Laden. Pakistan pun dibuat malu karena buronan paling dicari di dunia ternyata bermukim di wilayahnya sendiri. Ada kecurigaan bahwa Pemerintah Pakistan memang sengaja menyembunyikan Bin Laden.

Enter your email address:

Leave a Reply