Pemimpin Baru Korut Kunjungi Satuan Militer

0 komentar

Pemimpin baru Korea Utara, Kim Jong-un pekan ini kembali melakukan kunjungan inspeksi kepada militer, kata media pemerintah negara itu Jumat, pada saat pemimpin muda itu mengkonsolidasikan kekuasaannya di rezim yang didukung militer.

Laporan itu muncul sehari setelah Kantor Berita Korea Utara (KCNA) menyiarkan pengiriman mengenai pemeriksaan militer Kim dan menandai ketiga kalinya dalam tahun ini media pemerintah melaporkan tentang kunjungan pemimpin militernya.

Pemeriksaan pertama terjadi pada Hari Tahun Baru, ketika pemimpin berusia akhir 20-an itu mengunjungi satu divisi tank tak lama setelah panglima tertinggi tersebut menyatakan negara komunis itu memiliki 1,1 tentara.

KCNA mengatakan, Kim melakukan kunjungan ke unit angkatan udara 354 dan satuan angkatan darat 3870 serta memberi penghargaan kepada mereka dengan judul "Resimen Ketujuh yang dipimpin O Jung Hup."

Laporan itu tidak merinci tanggal kunjungan. Kunjungan berturut-turut kepada militer dipandang sebagai indikasi bahwa pemimpin baru akan mewarisi kebijakan ayahnya sebagai "militer pertama", meskipun negara tertutup itu terus diawasi dengan ketat untuk setiap petunjuk tentang masa depannya.

Pemimpin muda itu naik ke tampuk kekuasaan bulan lalu sebagai pewaris yang dipilih oleh ayahnya, pemimpin Kim Jong-il, setelah kematian mantan pemimpin itu pada 17 Desember.

Enter your email address:

Leave a Reply