20 Militan Tewas di Tangan Militer Pakistan

0 komentar
Militer Pakistan kembali terlibat pertempuran dengan kelompok militan di dekat perbatasan Afghanistan. Pertempuran ini menyebabkan 20 anggota militan dilaporkan tewas.

Serangan ini merupakan bagian dari operasi militer Pakistan di wilayah Kurram. Menurut seorang pejabat pemerintah, Wajid Khan, pertempuran ini tidak hanya menewaskan kelompok militan. Sekira 22 prajurit Pakistan dilaporkan terluka dalam kejadian ini. Demikian diberitakan Associated Press, Kamis (26/1/2012).

Tetapi jumlah korban tewas sendiri tidak dapat dikonfirmasi karena pertempuran terjadi di tempat para jurnalis dilarang untuk melakukan tugas peliputan.

Tidak diketahui apakan anggota militan yang tewas itu merupakan militan Taliban Pakistan. Tetapi selama ini wilayah Kurram dikenal sebagai wilayah basis pertahanan dari kelompok Taliban Pakistan.

Wilayah perbatasan Pakistan dan Afghanistan memang tidak habis-habisnya dilanda pertempuran. Dari wilayah ini biasanya kelompok Taliban melakukan serangannya ke dalam Afghanistan. Serangan tersebut umumnya ditujukan kepada pasukan keamanan North Atlantic Treaty Organization (ISAF).

Pemerintah Pakistan sendiri dalam tekanan dari dunia internasional untuk mengatasi kelompok Taliban di wilayahnya. Bahkan Amerika Serikat (AS) saat ini sudah tidak percaya lagi dengan kredibilitas Pakistan, karena dianggap sebagai pelindung Taliban.

Enter your email address:

Leave a Reply