China Kesengsem Perkuat Kerjasama Militer Indonesia

0 komentar

Pemerintah China, tertarik memperkuat kerjasama di bidang militer dengan Pemerintah Indonesia, yang sudah berjalan selama ini.

Menurut
Menteri Pertahanan China, Liang Guanglie, selama beberapa tahun terakhir,
militer China, dan Indonesia, berhasil mencapai kesepakatan kontrak tinggi di bidang militer, seperti konsultasi pertahanan, peralatan, pelatihan personil, latihan bersama, dan patroli keamanan maritim dan keamanan multilateral.

Liang mengatakan hal tersebut, saat bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk Cina, Imron Cotan, di Beijing, China, Senin (16/1/2012).

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengatakan, China siap memajukan kemitraan strategis dengan Indonesia untuk perdamaian dan pembangunan wilayah dan dunia.

Sementara itu, Imron Cotan, mengatakan Indonesia ingin memperkuat komunikasi strategis dan memperluas kerjasama pertahanan bilateral dengan Cina, untuk bersama-sama menjaga perdamaian dan stabilitas regional.

Ia mengatakan, kerjasama militer diantara China dengan Indonesia, merupakan sebagai kesempatan daripada sebuah tantangan.

Hubungan militer diiantara China dan Indonesia terasa sangat mesra, baru-baru ini Liang melakukan kunjungan resmi ke Indonesia, atas undangan Menteri Pertahanan Indonesia, Purnomo Yusgiantoro.

Kedua menteri pertahanan tersebut, juga bertemu di sela-sela Pertemuan ASEAN Plus Menteri Pertahanan, di Hanoi, Vietnam, Oktober, 2010.

Enter your email address:

Leave a Reply