LATIHAN MENEMBAK SEMESTER II TA. 2011

0 komentar
Latihan menembak adalah salah satu kesejahteraan prajurit yang sangat dibutuhkan , maka dengan latihan ini diharapkan setiap Prajurit Polisi Militer dapat meningkatkan keterampilannya disamping tugas pokok fungsi Kepolisian Militer yang harus diembannya .
Mengingat Program kerja di bidang latihan tahun 2011 yang hampir selesai masih membutuhkan perbaikan dan peningkatan dari hasil evaluasi yang ada , maka latihan yang akan dilaksanakan harus lebih efektif dan berdaya guna , agar hasil yang dicapai bisa dijadikan acuan , motivasi dan sumber inspirasi dalam pelaksanaan latihan selanjutnya yang bertujuan agar terpenuhinya azas akurasi dan akuntabilitas berbasis kinerja , proporsional serta profesional .

Komando atas / pimpinan  menekankan agar selalu  ditingkatkan kualitas pembinaan fungsi operasi terutama di bidang latihan guna mewujudkan kesiapan operasi satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Pomdam Jaya dan TNI AD pada umumnya .
Latihan menembak adalah salah satu materi latihan satuan yang harus dilaksanakan dengan baik dan profesional , Denpom Jaya/1 dalam semester II TA.2011 ini telah melaksanakan Latihan menembak secara mandiri lagi , satuan Banmin yang akan terus meningkatkan kualitas latihannya dengan menekankan untuk selalu memanfaatkan dukungan penyelenggaraan latihan untuk meningkatkan kemampuan satuan , memahami dan meningkatkan kepedulian terhadap penyelenggaraan latihan serta melaksanakan proses  penyelenggaraan latihan secara benar dan profesional.

Secara khusus Denpom Jaya/1 telah melaksanakan latihan menembak perorangan semester II TA.2011 pada tanggal 13 sd 14 Desember 2011 dengan  menggunakan senjata ringan jenis M.16 A1 dan Pistol FN 46 di Lapangan tembak Mayonif 203/Ak Dam Jaya Jl. Gatot Subroto KM. 6,1 Jatiuwung Tangerang ,  latihan berjalan dengan aman dan lancar.
Sebelumnya Dandenpom Jaya/1 Letkol CPM Eka Wijaya Permana memberikan pengarahan kepada para Perwira bahwa walaupun dengan sarana dan prasarana serta dukungan latihan yang terbatas,tidak boleh mengendorkan semangat latihan , selanjutnya memberi petunjuk dengan memberikan penekananan perlunya pemahaman Management Latihan dan Nikgarlat bagi penyelenggara latihan dalam melaksanakan latihan menembak agar hasil dan sasaran yang dicapai bisa lebih baik dan maksimal dalam upaya Binsat dan mendukung tugas pokok TNI AD.

Dengan latbak semester II TA 2011 ini diharapkan personel Denpom Jaya/1 tidak hanya sekedar melaksanakan kalender latihan satuan dengan menguji dan berlatih  keterampilan menembak tapi juga diharapkan mampu memahami management latihan dan nikgarlat dengan baik.

LATIHAN MENEMBAK PISTOL FN 46
cimg6937
Selesai menembak pistol,para pelaku harus diperiksa ,kemungkinan membawa sisa munisi latihan.

cimg6936
Petugas penilai Serma Yusep Gumilar sedang mencatat perkenaan dengan dilihat oleh petembak/pelaku.

cimg6935
Para pelaku melihat perkenaan , Lettu Cpm Sintong sedang menghitung dengan cermat perkenaan  10,9 dan 8.

cimg6934
Berbagai gaya dilakukan oleh pelaku, agar hasil sasaran menembak tepat sasaran.

cimg6932
Setelah menembak,para pelaku wajib mengumpulkan kelongsongnya sebagai bahan laporan hasil kegiatan.

cimg6920
Pelaksanaaan menembak pistol FN 46 jarak 15 m diawasi oleh Koordinator materi Lettu Cpm Umbar Trisno.

cimg6927
Pembagian munisi Pistol secara tertib dalam latihan agar penggunaan peluru/munisi sesuai ketentuan dalam latihan , Serda Toha dan Kopka Sugeng dengan disiplin membagikan sesuai petunjuk Komandan Latihan.

cimg6917
Pengarahan pelatih tentang cara menembak Pistol yang benar.

cimg6916
Para pelaku mendengarkan dan memperhatikan dengan seksama petunjuk dan pengarahan dari pelatih tentang penggunaan Pistol yang benar untuk menembak.

cimg6924
Setelah selesai melaksnakan Latbak senapan , dilanjutkan Latbak Pistol dan Para pelaku mendapatkan pengarahan dari Koordinator latihan Kapt Cpm Paulus Lb Hariyanto,S.IP sebelum melaksanakan Latbak Pistol.

LATIHAN MENEMBAK SENAPAN M-16

cimg6894
Posko Latihan menembak Denpom Jaya/1 semester II 2011

cimg6904
Para pelaku yang selesai melaksanakan menembak harus melalui Pemeriksaan ,mencegah kemungkinan pelaku menyimpan sisa munisi latihan .

cimg6901
Penilaian perkenaan tembakan oleh Serma Yusep Gumilar ,dijadikan bahan evaluasi untuk peningkatan dan pembinaan latihan selanjutnya.

cimg6912
Dandenpom Jaya/1 sedang melaksanakan menembak didampingi Danyonif 203/AK.

cimg6892
Latihan menembak senapam M-16 jarak 100 m , Tim pelatih dan koordinator materi M-16 berperan mengawasi jalannya latihan dengan seksama.

cimg6891
Gangguan senjata dalam latihan menembak,segera diatasi oleh tim tehnisi Denpal.

cimg6889
Pimpinan menembak memberikan petunjuk,diawasi oleh Koordinator materi M-16 Lettu Cpm Yudha Mukry dengan serius agar latihan berjalan dengan tertib.

cimg6879
Pengisian munisi sebelum menembak , demi kelancaran dan ketertiban pembagian munisi bagi pelaku menembak.

cimg6881
Pengarahan pelatih tentang tehnik menembak senapam M-16 yang benar,mengingatkan kembali cara penguasaan senjata.

cimg6884
Kegiatan di DP, para pelaku dengan serius mendengarkan petunjuk pelatih .

cimg6871
Koordinator latihan Kapt Cpm Paulus Lb Hariyanto,S.IP memberikan pengarahan kepada pelaku dan pendukung sebelum Latihan menembak Senapan M-16 dilaksanakan dan para pelaku diwajibkan mengenakan kaca mata menembak.

cimg6888
Dandenpom Jaya/1 Letkol Cpm Eka Wijaya Permana saat Latihan Menembak bersama pendukung ( Medis RS.Daan Mogot dan tehnisi Denpal"A"00-12-01) 13 Desember 2011.

Enter your email address:

Leave a Reply