KOPASSUS DAN PLA GELAR LATIHAN BERSAMA DI BATUJAJAR

0 komentar
KOPASSUS DAN PLA GELAR LATIHAN BERSAMA DI BATUJAJAR
Oleh : Kopassus  
 
Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus  Mayor Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus, didamping Ltn Gen Zhao Zongqi Kastaf Militer Zilan China, membuka upacara Latma Kopassus TNI AD, dengan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) Tahun 2011, di Pusdikpassus Batujajar, Bandung, Senin (6/6).

Dalam amanatnya Danjen Kopassus mengatakan, bahwa latihan bersama kali ini merupakan sejarah baru dan latihan pertama kali kedua negara dalam bidang pertahanan. Latihan bersama ini merupakan suatu wahana untuk mempererat hubungan kedua negara khususnya dibidang kemiliteran antara Kopassus TNI AD dengan PLA - China. Berbagai kegiatan latihan yang akan dilaksanakan meliputi tehnik dan taktik  militer sebagai bahan perbandingan dan untuk menambah wawasan dan pengetahuan khususnya bagi Prajurit Kopassus.

Selesai upacara dilanjutkan dengan  rangkaian kegiatan meliputi saling tukar cindera mata,foto bersama,statik show dan melihat fasilitas latihan yang ada di Pusdikpassus. Rencana Latihan Bersama ini berlansung selama 2 minggu.Turut hadir dalam upacara pembukaan latma  antara lain Pabandya Lat Mabes TNI,Pabandya Lat Mabes TNI AD, Para Pamen Ahli, Ir Kopassus, Para Asisten Danjen, Para Komandan Satuan dan Kabalak Kopassus.

Enter your email address:

Leave a Reply