Iran Ajak Negara Regional Gelar Latihan Perang Bersama

0 komentar
Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Habibullah Sayyari menyatakan kesediaan Tehran untuk terlibat dalam manuver militer bersama dengan negara-negara regional.

Dalam sebuah wawancara televisi Sabtu malam (7/1), Sayyari mengungkapkan, militer Iran siap bekerjasama dengan negara-negara regional demi menjaga keamanan di wilayah tersebut.

Dia mencatat bahwa manuver militer velayat 90 yang berlangsung selama 10 hari sebagai respon terhadap ancaman musuh.

Angkatan Laut Iran menggelar menuver militer pada tanggal 24 Desember 2011  yang membentang dari timur Selat Hormuz di Teluk Persia hingga Teluk Aden.

Beragam kapal selam dari berbagai kelas termasuk Tareq dan Ghadir, serta rudal, dan torpedo terbaru diterjunkan dalam maneuver militer tersebut.

Korps Angkatan Laut Pasukan Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) akan menggelar manuver militer besar di Teluk Persiadan Selat Hormuz pada bulan Februari mendatang.
 
Irantelah berulang kali menegaskan bahwa kekuatan militernya didasarkan pada doktrin pertahanan dan pencegahan, serta tidak menimbulkan ancaman bagi negara lain.

Selat Hormuz merupakan jalur perairan strategis antara Iran dan Oman yang menghubungkan Teluk Persia dengan Laut Oman, dan menjadi rute minyak utama dunia.

Enter your email address:

Leave a Reply