Kapuspen TNI: Tak Ada Kopassus di Papua

0 komentar
Pihak TNI menyangkal keberadaan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Papua.

"Tidak ada Kopassus di Papua. Yang ada hanya pasukan TNI di bawah Kodam XVII/Cenderawasih bertugas menjaga kewilayahan," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul kepada itoday, di Wisma Elang Laut Jl Diponegoro, Jakarta, Senin (16/1).

Selain itu, kata Iskandar, dalam menjalankan tugas di Papua, TNI dan Polri bekerjasama untuk menjaga stabilitas di Bumi Cenderawasih.

Iskandar juga meminta berbagai pihak menjaga stabilitas di wilayah Indonesia bagian Timur itu. "Semua pihak harus menjaga stabilitas di Papua," paparnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di media ANTARA News, Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat (Kopassus), Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, mengatakan keberadaan pasukannya di Papua merupakan bagian dari tugas pokok TNI untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia secara profesional dan proporsional.

"Keberadaan kami di Papua sama dengan keberadaan di daerah yang selain menjalankan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI, kami juga melakukan latihan rutin dan bersatu dengan rakyat melalui berbagai kegiatan," paparnya.

Enter your email address:

Leave a Reply