Foke dan Danjen Kopassus Tanam 20.000 Bibit Pohon

0 komentar
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat menanam sekitar 20.000 bibit pohon di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Selain acara penanaman pohon, Gubernur DKI Jakarta didampingi Komandan Jendral (Danjen) Kopassus TNI AD, Mayjend Wisnu Bawa Tenaya, juga meninjau Kali Ciliwung yang dipilih mengingat fungsinya sangat penting untuk mengendalikan banjir Ibukota.

"Kami telah bekerja sama dan mengajak berbagai pihak untuk melakukan upaya-upaya pelestarian lingkungan. Pada hari ini kami bekerja sama dengan Danjen Kopassus beserta jajarannya mewujudkan tekad bersama untuk menghijaukan Jakarta dengan menanam 20.000 pohon di bantaran Kali Ciliwung," kata Gubernur Fauzi Bowo, di Cijantung, Minggu (15/1/2012).

Menggunakan perahu karet Foke, sapaan Fauzi Bowo bersama Mayjend Wisnu memulai penelusurannya di hutan kota Cijantung sampai sekitaran Condet, Jakarta Timur. Bantaran Kali Ciliwung di markas tentara ini terlihat lebih bersih dari sampah yang terseret arus kali.

"Jangan pernah takut pungut sampah dan membuang sampah pada tempatnya, agar Indonesia, Jakarta Khususnya menjadi lebih bersih," tegas Mayjend Wisnu Bawa Tenaya.

Jenis pohon yang ditaman pada hari ini antara lain Kayu Afrika, Trembesi, Mahoni, Nyamplung, Salam dan pohon mangga.

Enter your email address:

Leave a Reply