Serangan Tentara Suriah Cabut Nyawa 40 Orang

0 komentar
Tentara pemerintah Suriah kembali melancarkan serangan di kota Homs dan Hama dengan korban tewas sedikitnya mencapai 40 jiwa.

Para pegiat hak asasi manusi Suriah menyebutkan serangan oleh aparat keamanan itu berlangsung sejak Kamis (26/01). Kekerasan terburuk dilaporkan terjadi di Homs dan rekaman video yang diterbitkan di internet oleh para pegiat antara lain  memperlihatkan jenazah lima orang anak kecil dan lima perempuan dari berbagai usia.

Lembaga pengamat hak asasi yang bermarkas di Inggris menyebut serangan atas Hama berlangsung sejak Jumat pagi dengan menggunakan senjata berat dan terdengar ledakan-ledakan yang keras.

Dalam perkembangan terpisah, laporan UNICEF yang dikeluarkan Jumat, 27 Januari, menyebutkan sedikitnya 384 anak tewas dalam kekerasan selama 10 bulan sejak unjuk rasa menentang pemerintah Damaskus berlangsung.

"Sampai tanggal 7 Januari, 384 anak tewas dan sebagian besar adalah anak laki-laki," tutur Rima Saleh, Wakil Direktir Eksekutif UNICEF seperti dikutip kantor berita AFP. UNICEF juga menyebutkan 380 anak-anak ditahan dan sebagian masih berusia di bawah 14 tahun.

Enter your email address:

Leave a Reply