TNI Bantu Clearing Landasan Helipad di Dungu

0 komentar
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/MONUSCO dibawah pimpinan Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho selaku Komandan Satgas (Dansatgas) di samping tugas pokoknya memberi bantuan Zeni kepada Divisi Timur Brigade Ituri MONUSCO (Mission De L Organisation Des Nations Unies pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo) diantaranya mengerjakan jalan Dungu-Duru sepanjang 38 Km dan pemeliharaan Runway, juga melaksanakan clearing di sekitar landasan Helipad di Dungu agar tetap terjaga kebersihannya serta tidak mengganggu helly pada saat take off maupun landing, Rabu (18/1/2012).
Congo Helipad Clearing 2828 Congo Helipad Clearing 2818
Menurut Dansatgas Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho, Kontingen Garuda XX-I sering mendapat tugas untuk membantu dan mendukung pelaksanaan tugas-tugas MONUSCO, diantaranya pemeliharaan Helipad yang berada di Dungu. Sampai saat ini, pengoperasian dan pemeliharaan Helipad tersebut dikendalikan pihak MONUSCO dan dalam kesehariannya pesawat helly tersebut di operasionalkan oleh Kontingen Bangladesh Air Force.
Congo Helipad Clearing 2753 Congo Helipad Clearing 2748
Congo Helipad Clearing 2744 Congo Helipad Clearing 2742
“Untuk pemeliharaan berkala Helipad di Dungu, MONUSCO menugaskan Satgas Kompi Zeni TNI untuk memberi bantuan Zeni berupa pemeliharaan, clearing semak belukar yang berada di sekitar Helipad sampai dengan radius 500 meter keliling Helipad serta memperbaiki jalan jalur patroli pasukan Maroko untuk menjaga keamanan landasan Helipad dari kemungkinan adanya ganguan pihak milisi”, kata Dansatgas.
Congo Helipad Clearing 2738
Lebih lanjut dikatakan, untuk penyiapan clearing di sekitar landasan Helipad tersebut, Satgas Kompi Zeni TNI mengerahkan 5 (lima) personelnya serta dua unit alat berat Dozer yang dipimpin oleh Serma Gunadi. Hal ini dilaksanakan dalam rangka pemanasan alat-alat besar Satgas sebelum mengerjakan tugas-tugas yang lebih besar, sehingga jika ada kerusakan dapat segera diketahui dan diperbaiki. Nomor : SP-09/I/2012/Konga XX-I

Enter your email address:

Leave a Reply