Syukuran HUT Ke-60 Kopassus

0 komentar
Berlangsung sangat sederhana namun penuh semangat jiwanya berkobar, itulah puncak acara syukuran HUT ke-60 Tahun 2012 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Gedung Balai Komando Makopassus Cijantung-Jakarta Timur, Senin(16/4).
 
Pada kegiatan syukuran yang penuh keakraban ini disamping dihadiri prajurit Baret Merah, PNS dan Persit KCK Cabang BS Kopassus juga mengundang para mantan Danjen Kopassus,para sesepuh Korps Baret Merah dan mantan Korps Baret Merah serta rekan perjuangan dari Timor Timur. 


Danjen Kopassus dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara syukuran ini sangat dirindukan oleh prajurit Kopassus beserta keluarganya sebagai sarana untuk saling silahturahmi,guyub,share dan saling mengenal antara sesama Korps Baret Merah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Pada kesempatan yang lain Danjen Kopassus juga memperkenalkan tentang para pembantunya (para Asisten,para Komandan Satuan dan para Pamen Ahli) yang solid dan profesional kepada para undangan serta dilandasi penuh rasa tanggung jawab yang tinggi dengan “Disiplin adalah nafasku, Kehormatan adalah segala-galanya”.

Perwakilan mantan Komandan Kopassus Jenderal TNI(Pur) Agum Gumelar menyampaikan pesannya kepada para prajurit Kopassus  yang pertama “Jagalah nama Korps Baret Merah, jadilah prajurit yang dibanggakan dan berbuatlah yang terbaik agar dapat pengakuan serta semakin berisi semakin biasa-biasa. Kedua “Yakinlah bahwa mayoritas bangsa mendambakan suatu keutuhan dalam bentuk NKRI dan sebagai unsur TNI/Polri jagalah soliditas yang kuat sebagai jaminan keutuhan NKRI.”  



Enter your email address:

Leave a Reply