Kopassus Kandang Menjangan Turunkan 15 Petembak

0 komentar
Grup II Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, tak ingin setengah-setengah turun di Lomba Tembak Danjen Kopassus Cup 2012, Sabtu (7/4) besok. Tampil sebagai tuan rumah, mereka bakal menurunkan sekitar 15 atlet menembak andalannya.
"Cukup banyak yang kami turunkan, ada lebih dari sepuluh petembak. Mereka turun di kelompok TNI/Polri. Semoga bisa meraih hasil terbaik," kata Letkol Richard Tampubolon selaku Wadan Grup II Kopassus Kandang Menjangan, Jumat (6/4).
Dari belasan shooter-shooter andalan tuan rumah, Richard, menyebutkan di antaranya Parjiono yang merupakan juara menembak tingkat militer Asia Tenggara, serta Sanwi. "Kami pantas optimistis meraih juara mengingat keduanya saja merupakan petembak berpengalaman yang sudah mengantongi sertifikat IPSC (International Pratical Shooting Confederation," jelas dia.
Meski tampil di depan publik sendiri di lapangan tembak Grup II Kopassus, target jago-jago tuan rumah meraih juara umum tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, petembak dari Grup Kopassus lainnya juga bakal mengadang keinginan tuan rumah itu. Seperti petembak-petembak dari Satuan 81 Gultor, yakni Safrin Sihombing, Totok dan Ridlo.
"Safrin merupakan salah satu atlet SEA Games 20111, dia juga harus kami waspadai. Belum lagi wakil dari Paskal, Agus SP," papar perwira dengan melati dua di pundaknya ini.
Persaingan sengit tak hanya terjadi di kelompok TNI/Polri saja. Di kelompok umum terutama di kelas tembak reaksi <I>open division<P>, persaingan bakal tersaji ketat. Jago-jago tembak seperti juara tahun lalu Zaenal Arif (Bandung) siap mempertahankan titel juaranya. Begitu juga dengan kompatriotnya, Iwan Sumarta.
Belum lagi dengan atlet-atlet Jakarta yang diisi beberapa petembak SEA Games seperti Anang Yulianto (juara standar IPSC) dan Soni Prabowo (juara Revolver). Termasuk dengan wakil tuan rumah di kelompok umur, Roy dan Sinyo Haryanto. Ditambah dengan diundangnya petembak luar negeri seperti dari Jepang dan Filipina.
"Hingga hari terakhir pendaftaran ini, total ada lebih dari 100 petembak yang ambil bagian. Hari ini kami adakan latihan resmi," tandas sekretaris panitia M Munawir.

Enter your email address:

Leave a Reply