Lanal Tanjung Balai Karimun Tanam Mangrove

0 komentar
 tanam-mangrove

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun salah satu pangkalan dibawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dengan Komandan Letkol Laut (P) Sawa melaksanakan penanaman pohon mangrove (bakau) dan pohon trembesi di Pantai Leho Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Selasa (3/4).

Penanaman pohon mangrove(bakau) dan pohon Trembesi terlaksana kerjasama Lanal Tanjung Balai Karimun dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Karimun.

Danlanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Sawa mengatakan, penanaman pohon mangrove (bakau) dan pohon trembesi tersebut bertujuan mensukseskan gerakan penghijauan satu milyar pohon yang dicanangkan Pemerintah Republik Indonesia untuk mengurangi pemanasan global. Pohon mangrove selain sebagai pelindung pantai juga merupakan tempat mencari makan berbagai jenis ikan, undang, kerang dan fauna lainnya.

Kegiatan penanaman pohon yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Karimun tersebut berhasil menanam 500 pohon mangrove (bakau) disekitar pantai Leho dan 50 pohon trembesi di halaman Pos Angkatan Laut (Posal) Leho Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupatena Karimun.

Enter your email address:

Leave a Reply