Wadansatgas POM TNI Hadiri Medal Parade Batalyon India

0 komentar
Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadan Satgas) POM TNI Kontingen Garuda Sector East Military Police Unit (Sempu) XXV-D/UNIFIL, Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T.  beserta staf menghadiri Upacara Medal Parade Batalyon India (Indbatt), di UN Posn 4-2, Ebel El Saqi, Lebanon, Selasa (27/3/2012).
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Force Commander UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon) Mayor Jenderal Paolo Sera dari Italy. Upacara diawali dengan pengibaran bendera UNIFIL, Lebanon dan India, dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh Irup, penyematan medali kepada personel India Battalion, sambutan Force Commander dan diakhiri dengan defile pasukan upacara.
Dalam sambutannya Mayor Jenderal Paolo Serra menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Batalyon India yang telah bertugas di UNIFIL dengan penuh semangat dan dedikasi selama lebih kurang 12 (duabelas) bulan, menghormati Resolusi 1701 Dewan Keamanan PBB, bekerja sama dengan Angkatan Bersenjata Lebanon (LAF), Pemerintah Lebanon dan institusi Lebanon untuk pencapaian tujuan yang telah diamanatkan PBB kepada UNIFIL.
Pada kesempatan tersebut, Komandan Batalyon India Kolonel Sachim Mehta menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada saat selesai pelaksanaan upacara. Selain Wadan Satgas POM TNI, hadir dalam Medal Parade tersebut antara lain kontingen dari Italia, Perancis, Spanyol, Indonesia, Republik Korea, Ghana, Nepal, Srilanka, Malaysia, Turki dan perwakilan dari LAF. Turut hadir dalam upacara tersebut, Komandan Kontingen Garuda Kolonel Adm Dharmawan Bhakti, Wakil Komandan Sektor Timur UNIFIL Kolonel Infantri Achmad Marzuki, pejabat pemerintah dan beberapa anggota kedutaan India untuk Lebanon.
Sementara itu, menurut Wadan Satgas POM TNI Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T.,  penyematan medali penghargaan oleh Force Commander UNIFIL ini merupakan penyematan medali atas nama Sekretaris Jenderal PBB yang melambangkan ucapan terima kasih dan penghargaan PBB kepada Peacekeeper yang telah melaksanakan tugas pada misi UNIFIL minimal selama 6 (enam) bulan.
Turut serta mendampingi Wadan Satgas POM TNI adalah Kapten POM I Gede Eka S. (Military Information Officer), Kapten POM Made Oka (FSU Officer), Lettu Pom Eko Setiawan (OIC Provost), Lettu Pom Fari  S. Nur Yudha (Platoon Administration Officer) dan Lettu (PM) Anantyo Prahasto, S.H. (Investigator).

Enter your email address:

Leave a Reply