Helikopter Inggris Kecelakaan di Arizona, 7 Orang Terluka

0 komentar
Helikopter Chinook milik angkatan bersenjata Inggris mengalami kecelakaan saat melakukan latihan pendaratan di salah satu gurun pasir di negara bagian Arizona, AS, Sabtu (7/4/2012) waktu setempat. Tujuh orang terluka dalam insiden tersebut.

Michelle Dee, juru bicara Pangkalan Udara Angkatan Laut AS El Centro di California, AS, mengatakan, para awak sedang berlatih mendaratkan helikopter di sebuah lokasi yang terletak sekitar 24 kilometer sebelah timur laut Yuma, Arizona, saat kecelakaan terjadi. Dee tidak menjelaskan detail kecelakaan yang terjadi.


Tujuh orang mengalami luka dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, seperti dilaporka  kantor berita AP hari ini, luka-luka mereka tidak parah. Heli juga mengalami kerusakan, tetapi tingkat kerusakannya belum diketahui.
Dee juga tidak menyebutkan ada berapa orang yang berada di dalam heli tersebut dan dari negara mana mereka berasal.

Ia hanya mengatakan, Chinook itu berangkat dari pangkalan AL di Imperial Valley, California. Fasilitas militer yang terletak di perbatasan California-Arizona tersebut selama ini dikenal sebagai tempat latihan tentara dari negara-negara sekutu AS.

Kondisi medan yang kerin, bergunung-gunung, dan sangat berdebu, membuat kawasan itu menyerupai medan pertempuran di Afganistan. Cuaca yang selalu cerah juga memungkinkan latihan penerbangan dilakukan terus menerus.

Enter your email address:

Leave a Reply