TNI segera Kirim Pasukan Perdamaian ke Lebanon

0 komentar
200 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap bertugas sebagai pasukan penjaga perdamaian (Peacekeepers) di Lebanon selama setahun, mulai November 2012. 


Persiapan penugasan pasukan ke Lebanon itu ditandai dengan penutupan latihan Satgas Force Headquarters Support Unit (FHQSU) Kontingen Garuda (Konga) XXVI-E1/Unifil dan Satgas Force Protection Company (FPC) Konga XXVI-E2/Unifil 2012 oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Laksma Widodo di Daerah Latihan Pusat Misi Pemelihara Perdamaian (PMPP) TNI di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/4). 


Sebelumnya, 150 orang Satgas FPC dan 50 orang FHQSU melakukan beberapa latihan yang dibagi dalam tiga tahap, yaitu materi pelajaran teori selama dua minggu; Drill Taktis selama satu minggu; aplikasi di lapangan selama satu minggu. 


Asops Panglima TNI Mayjen Hambali Hanafiah dalam amanatnya yang dibacakan Widodo mengatakan bahwa dari tahun ke tahun negara Indonesia telah mengirimkan pasukan penjaga perdamaian ke negara lain yang merupakan wujud meningkatnya kepercayaan PBB terhadap kemampuan Indonesia, khususnya TNI dalam perannya sebagai penjaga perdamaian dunia. 

"Ini merupakan suatu kebanggaan bahwa di mana pun berada, Kontingen Garuda selalu memperoleh pengakuan positif dari dunia internasional," katanya. 

Kontingen itu, lanjut dia, harus mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan berprestasi yang merupakan ciri khas Kontingen Garuda sebagaimana telah ditunjukkan oleh kontingen-kontingen terdahulu dalam berbagai penugasan sebelumnya.

Enter your email address:

Leave a Reply