BASECAMP TRANS 7 DI LANTAMAL IV TANJUNG PINANG

0 komentar
Jakarta, 10 April 2012, -- Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjung Pinang salah satu pangkalan utama di bawah Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dengan Komandan Laksamana Pertama (Laksma) TNI Darwanto, S.H., M.AP., membuka secara resmi Pelatihan Basecamp Trans 7, di Pantai olah raga Perairan Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjung Pinang Jalan Yos Soedarso No. 1 Batu Hitam Tanjung Pinang, Senin (09/04).
 
     Acara pelatihan Basecamp tersebut dibuka dan diresmikan oleh Danlantamal IV Tanjung Pinang Laksma TNI Darwanto, S.H., M.AP., dengan penyematan tanda peserta kepada enam orang peserta pria yang berasal dari sekolah yang berada di Tanjung Pinang dan Bintan..

 
     Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal IV Tanjung Pinang berharap kepada seluruh peserta Basecamp agar dengan mengikuti program tersebut peserta akan mendapat perubahan positif yaitu akan semakin mencintai dirisendiri, orangtua, guru serta jiwa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik  Indonesia (NKRI).
 
     Para peserta pelatihan Basecamp tersebut sudah melalui tahap seleksi  psikotes dan kesehatan serta karakter siswa. Keenam siswa tersebut adalah Rama, Genda dan Adjudian berasal dari SMAN 1 Tanjung Pinang, sedangkan Ahmad Hardani, Deni dan Dede berasal dari SMAN 2 Bintan.
 
     Kegiatan pelatihan Basecamp tersebut dilaksanakan selama lima hari yaitu tanggal 09 sampai 10 April 2012 latihan dilaksanakan di Lantamal IV Tanjung Pinang, kemudian  tanggal 11 sampai 13 April 2012 latihan dilaksanakan di Wing Udara-2 Tanjung Pinang.
 
     Para peserta pelatihan Basecamp tersebut di gembleng dan dilatih selama dua hari di Lantamal IV Tanjung Pinang oleh Prajurit  Lantamal IV  Tanjung Pinang  dan Yonmarhanlan IV Tanjung Pinang. Adapun materi yang akan diberikan adalah meliputi permainan dan latihan fisik militer seperti Dayung Kano, Eksersisi Perahu Karet, Pengambilan Nama Babtis, PBB, latihan dasar menembak serta pengenalan kehidupan Tradisi TNI Angkatan Laut. Kesemua materi tersebut bertujuan untuk mendorong para peserta agar dapat saling bekerjasama.
 
     Turut hadir pada acara Pembukaan pelatihan Basecamp tersebut Wadan Lantamal IV Tanjung Pinang Kolonel Marinir Rudy Andi Hamzah, para Asisten Danlantamal IV Tanjung Pinang, para Kadis/Kasatker Lantamal IV Tanjung Pinang, Asociate Producer Trans 7 Yogi Tujulianto beserta crew Trans 7.

Enter your email address:

Leave a Reply