Kesederhanaan Menyambut HUT Ke-60

0 komentar
Dalam masa 60 tahun perjalanannya, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) telah banyak menorehkan berbagai prestasi gemilang yang tentunya tidak terlepas dari dedikasi, kesungguhan dan kerja keras dari seluruh warga Korps Baret Merah. Kesemuanya itu merupakan refleksi dari konsistensi sikap dan upaya pembinaan yang terarah, terprogram dan berkesinambungan serta didasari oleh sikap disiplin yang tinggi dalam menghadapi setiap tantangan tugas ke depan yang semakin komplek.  Hal tersebut tertuang dalam tema HUT ke-60 Kopassus yaitu “Disiplin adalah nafasku, kehormatan adalah segala-galanya”.


Menyambut HUT ke-60 Kopassus menggelar secara sederhana namun dengan semangat berkobar-kobar berbagai kegiatan diantaranya gerak jalan bersama masyarakat,seluruh warga Kopassus dan kalangan wartawan di Makopassus Cijantung-Jakarta Timur, Sabtu(14/4).

Acara dimulai dengan jalan sehat dari Lapangan Markas Kopassus dan berakhir di Lapangan Tembak B Sudaryanto. Selepas finish acara dilanjutkan dengan berbagai lomba hiburan untuk keluarga seperti memancing dan untuk kalangan dewasa diadakan lomba merakit perahu dan membawa menyusuri Sungai Ciliwung sejauh 1 km yang terletak di belakang Makopassus. Sebelumnya juga telah diadakan acara bakti social seperti donor darah,pengobatan massal, pembagian sembako,pembagian bibit pohon dan pasar murah. Dengan kesederhanaan, perayaan HUT Kopassus ini dimaksudkan sebagai wujud simpati untuk rakyat. Dilanjutkan pembagian door prize berbagai paket hiburan. 

Kegiatan diakhiri dengan memberikan kesempatan latihan menembak bagi wartawan / jurnalis dengan senjata MP5.


Enter your email address:

Leave a Reply