TNI AU, The First Class Air Force

0 komentar
Parade prajurit TNI Angkatan Udara mewarnai peringatan Hari Jadi ke-66 TNI AU di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin, 9 April. Upacara yang melibatkan 650 prajurit TNI AU dan pegawai negeri sipil ikut ambil bagian dalam pasukan parade.

Upacara dipimpin langsung Kepala Staf Komando Operasi TNI AU (Kaskoopsau) II Marsekal Pertama (Marsma) TNI A Dwi Putranto. Sementara Panglima Koopsau (Pangkoopsau) II menghadiri peringatan HUT TNI AU di Mabes TNI AU di Jakarta. Letkol Pnb Didik Kristianto yang merupakan lulusan Akademi TNI Angkatan Udara tahun 1992 bertindak sebagai komandan upacara.

Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Imam Sufaat, dalam amanat tertulis yang dibacakan A Dwi Putranto mengatakan, TNI Angkatan Udara harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen untuk dapat mewujudkan hasil capaian yang maksimal. Selain itu, disadari bahwa menjaga kondisi alat utama sistem senjata udara agar tetap siap operasional tentu bukan masalah yang mudah karena berkaitan dengan kesiapan seluruh komponen angkatan udara yang berupa kesiapan personel, pangkalan udara, pesawat udara, dan sebagainya.

"Kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara di mana pun berada dan bertugas, agar dalam melaksanakan tugas saling bersinergi dan saling bekerja sama serta bahu membahu dalam memberikan kontribusi positif untuk kemajuan TNI Angkatan Udara menjadi the first class air force. Tunjukkan bahwa personel TNI Angkatan Udara adalah insan dirgantara yang mengerti dan memahami akan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga pertahanan negara di udara," tegas Imam Sufaat.

Ketua Panitia HUT ke-66 TNI AU di Makassar, Letkol Nav Agus Priyanto, mengatakan, pelaksanaan upacara parade ini merupakan puncak rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun TNI Angkatan Udara. Sebelumnya dilaksanakan ceramah kesehatan pada 28 Maret lalu, bakti sosial berupa donor darah 29 Maret di di Makoopsau II, serta ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar pada 7 April.

Enter your email address:

Leave a Reply