Satgas Kizi TNI Bantu Air Bersih Bagi Masyarakat Gonaives di Haiti

0 komentar
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XXXII-A/Minustah atau Indonesia Engineering Company (Indo Eng Coy) yang tengah melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian PBB di Haiti selama satu tahun pada misi MINUSTAH (Mission des Nations Unies pour la Stabilisation en Haïti) dalam rangka rekonstruksi dan rehabilitasi daerah yang terkena dampak bencana gempa bumi, memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat Gonaives-Haiti, Minggu (1/4/2012).
Pemberian bantuan air bersih dipimpin Lettu Czi Martin Novence selaku Tim Konstruksi Indo Eng Coy yang juga melakukan pekerjaan pembuatan drainase/gorong-gorong sesuai ETO (Engineering Tasking Order) dari MINUSTAH. 

Kebutuhan akan air bersih betul-betul menjadi hal utama bagi masyarakat Gonaives. Kondisi daerah yang panas dan tandus menyebabkan sulitnya mendapat sumber air bersih untuk kebutuhan hidup, hal ini tentu akan menyebabkan lingkungan yang tidak bersih dan akan menimbulkan sumber penyakit.
Melihat dari kondisi itulah, Indo Eng Coy memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Gonaives, paling tidak dapat mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan air bersih. Kegiatan ini mendapat antusias dan sambutan positif dari seluruh masyarakat, mereka berbondong-bondong datang mengantri untuk mendapat dukungan air bersih yang siap digunakan untuk kebutuhan hidup. Kegiatan berjalan dengan lancar dan semua masyarakat mendapat bantuan air secara merata.
Kegiatan ini senada dengan upaya Minustah yang menekankan misi Minustah selain sesuai Tasking Order (TO) juga harus di barengi dengan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat Haiti. Dengan demikian, secara kontinyu keberadaan Minustah diterima dan diharapkan oleh rakyat Haiti.

Enter your email address:

Leave a Reply