PTDI rampungkan CN 235 pesanan TNI AL tahun in

0 komentar
PT Dirgantara Indonesia (DI), pada tahun ini akan menyelesaikan lima pesawat CN 235 pesanan TNI Angkatan Laut (AL). Dimana kontrak antara PT DI dengan TNI AL sudah dimulai sejak 2009 akhir.

Menurut humas PT DI Rohendi Triatna, Pada awalnya, TNI AL memesan tiga pesawat, namun pesanan bertambah menjadi lima pesawat CN 235. Saat ini kelima pesawat tersebut tengah dalam pengerjaan.

Menurutnya, selama ini TNI AL memang belum memiliki CN 235. TNI AL baru memiliki pesawat C212 sebanyak tiga unit buatan PT DI. "Rencananya akhir tahun ini selesai dikerjakan. Yang sudah memiliki CN 235 baru TNI AU, angkatan lain belum," ujar Rohendi Triatna, di Bandung, Selasa (17/4/2012).
detail

Spesifikasi CN 235 yang dibuat untuk TNI AL tetap sama dengan pendahulunya. Misalnya dibandingkan dengan pesawat pesawat CN235 110 KCG pesanan Badan Penjaga Pantai Korea Selatan atau Korea Coast Guard (KCG), tentu masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.

Lanjut dia, CN 235 memiliki kelebihan dalam mengarungi wilayah kelautan. Indonesia memiliki wilayah laut yang luas. Diharapkan, kontrol TNI AL dengan adanya CN235 bisa lebih maksimal.

"Dengan adanya Lima pesawat CN235 kontrol lautan bisa menjadi 14 jam. Tetapi untuk bisa ngontrol 24 jam diperlukan 12 unit pesawat lagi," jelasnya.

Enter your email address:

Leave a Reply