Deputy Commander MONUSCO Tinjau Base Camp TNI Di Kongo

0 komentar
KONGO : Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo), kembali mendapat kunjungan dari pejabat MONUSCO.

Kali ini, Deputy Commander Ituri Brigade MONUSCO Kolonel Senjaj Youness beserta staf melakukan kunjungan serta meninjau area Base Camp Indonesian Engineering Company (Indo Eng Coy) sebutan Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/MONUSCO, di Bumi Nusantara Camp Dungu, Senin sore (9/4/2012) waktu Kongo. Rombongan disambut oleh Komandan Satgas Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho beserta staf.

Kunjungan yang berlangsung satu jam mulai pukul 16.00 s.d 17.00 waktu Kongo, merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya ke seluruh kontingen yang berada di bawah jajaran Brigade Ituri MONUSCO, untuk melihat dan mengecek langsung kegiatan personel, pekerjaan yang sedang berlangsung dan yang akan dilaksanakan serta kesiapan peralatan dari masing-masing Kontingen termasuk kegiatan Kontingen Indonesia.

Dalam paparannya, Komandan Satgas Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho menjelaskan tentang tugas-tugas yang telah ditetapkan oleh Ituri Brigade MONUSCO, diantaranya melanjutkan pemeliharaan jalan dan jembatan antara Dungu-Faradje sepanjang 145 Km yang sudah selesai dikerjakan, pembangunan jalan Dungu-Duru sepanjang 78 Km yang saat ini sedang dikerjakan serta pemeliharaan Bandara Dungu.


Disampaikan pula tentang dislokasi pasukan Indo Eng Coy yang berada di tiga lokasi, yaitu  105 personel di Bumi Nusantara Camp,  14 personel untuk mendukung tugas-tugas Brigade Ituri di Bunia, 66 personel di Diponegoro Camp Kiliwa yang bertugas untuk melaksanakan perbaikan jalan jalur Dungu-Duru sampai Bitima sepanjang 103 Km.

Deputy Commander MONUSCO memberikan respon positif atas pelaksanaan tugas-tugas Kompi Zeni TNI yang telah dilaksanakan dengan baik serta memiliki sejumlah personel dan peralatan yang lengkap di bidang konstruksi dan tukang.

Selanjutnya rombongan meninjau dan mengelilingi area Bumi Camp Nusantara yang merupakan Base Camp Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/MONUSCO di wilayah Dungu, Republik Demokratik Kongo.

Enter your email address:

Leave a Reply