Amerika Rancang Helm Tentara Bisa Telepati

0 komentar
Amerika Serikat (AS) saat ini tengah mengembangkan sebuah helm yang membantu para tentara, bertelepati dengan rekannya di dalam medan perang.
Seperti diberitakan Dailymail, Senin (9/4/2012), teknologi mutahir yang nampak seperti di cerita fiksi ilmiah itu, sepertinya bukanlah isapan jempol, dengan menggunakan elektroda helm itu dapat mengambil kode-kode kata dari seorang tentara yang sedang berpikir, lalu mengirimkannya kepada perangkat komputer rekannya, yang kemudian menterjemahkannya ke dalam bentuk pesan.
Pengembangan teknologi helm telepati itu, dilakukan oleh Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA), yang didirikan pada tahun 1958 untuk memperluas penggunaan teknologi Departemen Pertahanan.
Sebelumnya para ilmuwan di Universitas California-Irvine, bersama-sama dengan laboratorium di Philadelphia dan Maryland, tengah mempelajari mekanisme 'telepati sintetis' dan meningkatkannya supaya bisa digunakan dalam medan perang.
Sejauh ini, mereka telah berhasil mencapai ketepatan 45 persen interpretasi dari perintah yang dipikirkan oleh seorang relawan, seperti memanggil helikopter, atau mengatakan musuh berada di depan. Mereka berharap dapat meningkatkan prosentase tersebut.

Enter your email address:

Leave a Reply