Kolonel Marinir Wurjanto Jabat Komandan Brigif-1 Marinir

0 komentar
Komandan Pasmar-1, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara melantik Kolonel Marinir Wurjanto sebagai Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis (5/4/2012).

Mantan Aspers Dankormar itu dilantik sebagai Komandan Brigif-1 Marinir menggantikan pejabat lama Kolonel Marinir Amir Faisol S.Sos yang saat ini sudah menjabat sebagai Komandan Komando Latih Korps Marinir di Grati, Pasuruan.

Bagi Kolonel Marinir Wurjanto, Brigif-1 Marinir bukanlah tempat yang baru sebab sejak lulus AAL tahun 1988 langsung dinas di Yonif-1 Marinir hingga jabatan terakhir sebagai Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir pada tahun 2007.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengatakan, serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan hal yang lazim dan harus dilakukan oleh setiap organisasi militer, disamping sebagai bagian dari tour of duty dan tour of area bagi perwira yang bersangkutan dalam mengembangkan kemampuan manajerial dan kepemimppinan lapangannya, juga sebagai dinamisasi organisasi Brigif-1 Marinir dalam menghadapi peluang dan menjawab tantangan yang selalu berkembang setiap saat.

Brigade Infanteri-1 Marinir, lanjutnya, merupakan salah satu kekuatan pasukan pendarat amfibi, mempunyai tugas dan tanggung jawab yang menentang dan tidak ringan, sehingga dibutuhkan seorang Komandan Brigif-1 Marinir yang memiliki karakter kerja keras, inovatif, dedikatif dan loyalitas yang tinggi agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Walaupun dihadapkan dengan keterbatasan sumber daya yang ada, Brigif-1 Marinir mampu melaksanakan tugas-tugasnya dengan maksimal, profesional, serius, penuh semangat dan gembira,” tegas orang nomor satu dijajaran Pasmar-1 itu.

Dalam kesempatan itu, Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Marinir Amir Faisol S.Sos atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Komandan Brigif-1 Marinir, juga ucapan selamat kepada Kolonel Marinir Wurjanto atas jabatan yang baru sebagai Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir, serta berharap agar Kolonel Marinir Wurjanto dapat mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat lama.

Selain itu, Komandan Pasmar-1 juga berharap kepada seluruh anggota di jajaran Brigif-1 Marinir agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan tugas pejabat yang baru.

Turut hadir dalam kesempatan itu, seperti dilansir dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (5/4/2012) diantaranya, Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Dedi Suhendar, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir M. Hari, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Tri Maryanto, Wakil Bupati Sidoarjo MG Hadi Sutjipto, Ketua DPRD Kab Sidoarjo Dawud Budi Sutrisno, para Asisten Kaspasmar-1,dan Komandan Kolak/Satlak dijajaran Pasmar-1 serta pejabat TNI/Polri di wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Enter your email address:

Leave a Reply