Lepas Sambut Wakapuspen TNI

0 komentar
JAKARTA - Pusat Penerangan TNI menyelenggarakan acara lepas sambut Wakapuspen TNI dari Brigjen TNI Avianto Saptono kepada Kolonel Czi Suratmo, dan Kadislisapen Puspen TNI dari Marsma TNI Ir. Prakoso kepada Letkol Inf Hartomo, bertempat di Gedung I Gusti Ngurah Rai Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jaktim, Kamis (5/4/2012).

Acara ini sekaligus melepas segenap mantan warga Puspen TNI, baik TNI maupun PNS yang beralih tugas dan mengakhiri masa pengabdiannya (pensiun).          

Serah terima jabatan Wakapuspen TNI berdasarkan surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/203/III/2012 tanggal 28 Maret 2012, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI termasuk didalamnya Wakapuspen TNI. Sedangkan Kadislisapen Puspen TNI berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/203/III/2012, tanggal 16 Maret 2012.          

Brigjen TNI Avianto Saptono adalah lulusan Akademi Militer tahun 1981, memulai karier militernya di Batalyon Zipur 4 Kodam IV/Dip sebagai Komandan Peleton 2 Kompi C.  Pria kelahiran Banjar Pataman 54 tahun yang lalu ini, telah melaksanakan berbagai macam penugasan, baik di dalam maupun luar negeri.

Penugasan dalam negeri yang pernah dilakukan, yaitu operasi di  Timor Timur (1982) dan Irian Jaya (1984). Sedangkan pengalaman penugasan luar negeri meliputi tugas pendidikan di USA (1983), Pasukan Penjaga Perdamaian (Peacekeeping) di Kuwait (1992) dan Atase Militer di RRC pada tahun 2003. 

Jabatan strategis yang pernah diduduki selama berkarir di Angkatan Darat, antara lain Dandim 0808/Malang Kodam V/Brw, Danrem 051/Wkt Kodam Jaya dan Kasdam V/Brw.  Selanjutnya akan bertugas sebagai TA. Pengajar Bidang Hubungan Internasional di Lemhannas RI.          

Sedangkan Kolonel Czi Suratmo, adalah lulusan Akademi Militer tahun 1982. Lahir di Solo, 54 tahun yang lalu,sebelumnya menjabat sebagai Paban I/Jakrenstra Srenum TNI. Beberapa jabatan yang pernah diemban sebelum menjadi Wakapuspen TNI antara lain; Paban VI/Binsis Slogad (2006), Paban IV/Faskon Slogad (2007) dan Komandan Korem 174/Atw Kodam XVII/Cen (2008).          

Acara lepas sambut ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan kekeluargaan di lingkungan Puspen TNI yang ditandai dengan penyerahan cendera mata dari Kapuspen TNI kepada personel yang melaksanakan pindah tugas dan pensiun.

Enter your email address:

Leave a Reply