Safari Binkorps Pelaut Bagian dari Pembinaan personel

0 komentar

Safari Pembinaan Korps (Binkorps) Pelaut pada hakekatnya merupakan bagian dari pembinaan personel (Binpers) sebagai implementasi binpers fungsi komando, demi terselenggaranya pembinaan Korps Pelaut secara terarah dan berkesinambungan, meningkatkan profesionalisme Korps Pelaut serta  untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi di Korps Pelaut maupun kendala-kendala yang ditemui saat penugasan.

Demikian antara lain ditegaskan oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Ade Supandi SE dalam sambutannya pada acara Safari Pembinaan Korps Pelaut Wilayah Surabaya, Rabu (29/2) di Gedung Panti Cahaya Armada (PTA) Koarmatim, Ujung, Surabaya.

 


Lebih lanjut Pangarmatim mengatakan, Korps Pelaut sebagai korps yang utama dalam jajaran korps di TNI Angkatan Laut, mengisyaratkan bahwa seorang perwira Korps Pelaut mulai dari awal pembentukannya telah disiapkan untuk menjadi pemimpin, pengendali dan pemegang Komando pada tingkat satuan sampai pada tingkat tertinggi dalam organisasi TNI Angkatan Laut.

“Untuk mampu melaksanakannya, menuntut kesiapan seorang perwira Korps Pelaut dalam segala aspek yang ada, agar tujuan organisasi dapat tercapai secara optimal,”kata Pangarmatim menegaskan. Lebih lanjut Pangarmatim berharap, dengan melalui safari Binkorps Pelaut ini berbagai permasalahan dan kendala yang masih menghadang kesiapan seorang perwira Korps Pelaut dapat dicarikan jalan keluarnya.

Sementara itu Asops Kasal Laksamana Muda TNI Hari Bowo, M. Sc yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan pembekalan kepada para perwira Korps Pelaut, yang antara lain mengatakan, bahwa seorang perwira Korps Pelaut pada hakekatnya adalah seorang prajurit pejuang Sapta Marga, responsive terhadap berbagai perkembangan dan dinamikan di lapangan serta mengutamakan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawal Samudera.

“Perwira Korps Pelaut yang diinginkan pada dasarnya merupakan postur standar yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit matra laut, namun demikian untuk perwira Korps Pelaut sendiri terdapat hal-hal yang wajib dimiliki yaitu, bermoral, professional, berani dan bangga terhadap Korpsnya,”tegas Asops Kasal.

Acara yang bertemakan  “Dengan safari Pembinaan Korps Pelaut kita tingkatkan profesionalisme sebagai prajurit matra laut “ ini selain dihadiri Asops Kasal juga pejabat Mabesal lainnya serta para Perwira Tinggi TNI AL wilayah Surabaya, dan Perwira Korps Pelaut wilayah Surabaya.

Enter your email address:

Leave a Reply