SATPOMAU LANUD PADANG ADAKAN GAKTIBPLIN

0 komentar
Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang melaksanakan operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) bagi seluruh personel Lanud Padang, Senin (5/3). Menurut Komandan Lanud Padang Letnan Kolonel Pnb Fairlyanto, ST mengatakan bahwa, Kegiatan Gaktib ini dilaksanakan dalam rangka bulan disiplin memperingati HUT TNI AU ke 66 sesuai dengan Surat Perintah Kasau nomer ; sprin/174/II/2012 tanggal 10 Februari 2012 tentang bulan disiplin peringatan HUT TNI AU ke 66 dan telegram Danpuspomau nomer ; TR/03/2012 tanggal 17 Februari 2012. Selain itu, kegiatan gaktib bertujuan untuk meningkatkan disiplin prajurit menekan angka pelanggaran dalam berlalu lintas dan memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor bagi seluruh prajurit Lanud Padang tegasnya.

Sementara itu Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Padang Kapten Tri Gunawan S, SH menambahkan Sasaran dari Operasi Gaktib yang dilakukan jajaran Pomau Lanud Padang adalah untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelengkapan standar penggunaan kendaraan bermotor seperti STNK dan SIM baik pengguna kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas. Penggunaan helm standar, lampu rem, lampu sen serta kaca spion dan juga identitas diri dari seluruh anggota, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di Lanud Padang jelasnya .

Penegakan disiplin ini akan dilaksanakan secara rutin sebagai program kerja Pomau sebagai bentuk terwujudnya keamanan dan keselamatan kerja guna menunjang terlaksananya tugas dengan baik. Dalam pelaksanaan Operasi Gaktibplin dilaksanan dua tempat yang bersamaan yaitu di pos pintu gerbang utama Mako Lanud Padang serta pos eks kantor Bandara Lama . Bagi Personil yang melanggar tidak mematuhi ketentuan yang ada langsung di ambil tindakan hukum yang berlaku, sesuai tindak pelanggaran yang di lakukannya.

Enter your email address:

Leave a Reply