Komandan UNIFIL Tinjau Area Operasi Indobatt

0 komentar
KOMANDAN pasukan perdamaian PBB untuk Lebanon UNIFIL Mayor Jenderal Alberto Asarta Cuevas, meninjau area operasi bataion Indonesia, atau Indobatt, tepatnya di area Pos Observasi B 78, yang merupakan “sensitive area blue line” (perbatasan Israel-Lebanon), Kamis (22/9), demikian dilaporkan Puspen TNI.

Area Pos Observasi B 78 sendiri dijaga oleh prajurit Kompi Alpha di daerah El Addaisse, Lebanon Selatan.

Komandan UNIFIL disambut langsung oleh Komandan Indobatt Letkol inf Hendy Antariksa, didampingi Kasiops Mayor Inf Hendriawan Senjaya dan Komandan Kompi Alpha Kapten Inf Sigit Purwoko.


Komandan UNIFIL menerima paparan singkat selama lima menit dari Komandan Kompi Alpha Kapten Inf Sigit Purwoko tentang perkembangan situasi perbatasan Israel-Lebanon. “Sensitive area blue line” yang berada dalam pengawasan Pos Observasi B 78 tersebut merupakan salah satu “hotspot” yang rawan peningkatan ketegangan di antara kedua belah pihak.

Kunjungan yang berlangsung singkat tersebut bertujuan melihat secara langsung kinerja pasukan Indobatt yang sedang melaksanakan observasi dan penjagaan serta memastikan perkembangan situasi di sekitar area Pos Observasi B 78.

Jenderal berbintang dua asal Spanyol itu berpesan kepada seluruh prajurit Indobatt, agar tetap meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi segala kemungkinan ketegangan antara Israel dan Lebanon, yang bisa terjadi setiap saat.

Enter your email address:

Leave a Reply