Kontingen Garuda Bantu Batalyon Maroko

0 komentar
Kontingen Garuda XX-I/Monusco kembai mendapat tugas membantu Batalyon Maroko yang bermarkas di wilayah Dungu Town, Kongo.

Tugas utama Kontingen Garuda dibawah Komandan Satgas (Dansatgas) Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho adalah mengerjakan jalan antara Dungu-Duru berjarak 11 kilometer atas nama United Nation Organization Stabilization MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo).



Peralatan yang dibutuhkan telah tiba di lokasi. Pemindahan kontainer yang berjumlah 30 buah telah dilaksanakan pada Jumat (3/2) dan diperkirakan akan selesai hari Minggu (5/2). Penyebabnya karena keterbatasan alat crane dan Truk Prado yang di miliki Kontingen Garuda.

“Selain mengangkut dan memindahkan kontainer yang berada di Batalyon Maroko menuju ke Kompi Panser, Pasukan Garuda juga harus menata rapi semua Kontainer yang berada di dalam Camp Batalyon Maroko,” ujar Dansatgas.

Koordinasi antar kontingen yang tergabung dalam misi Monusco sekaligus pembagian personel dalam melaksanakan pekerjaan sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Pasukan Garuda di lapangan.

Evaluasi pekerjaan dilaksanakan malam hari dan pada pagi harinya seluruh personel sudah mengetahui fungsi dan tugasnya masing masing. Dengan demikian pekerjaan dapat dilaksanakan dengan cepat walau jumlah personel dan alat sangat terbatas.

Enter your email address:

Leave a Reply