Militer Korut Makin Superior

0 komentar
MENINGGALNYA pimpinan Militer Korea Utara tak mengganggu militer negara itu. Bahkan Institut Kajian Ekonomi Korea (KERI) mengungkapkan bahwa militer negara itu sudah makin superior.

KERI menyatakan, Korut saat ini memiliki 1,02 juta prajurit dan sejumlah tank, kapal perang, dan artileri pertahanan udara. Total prajurit Korut meningkat menjadi 1,2 juta. Hal itu mempertegas kekuatan Korut dalam bidang militer.

“Kita perlu ingat bahwa Korut jauh lebih kuat dalam jumlah pasukan, khususnya dalam struktur militer dan pengerahan untuk perang ofensif,” kata KERI seperti dikutip Reuters.



Jika dibanding dengan kekuatan Korea Selatan, maka terlihat Korut masih unggul. Korsel memiliki 700.000 prajurit ditambah dukungan 28.000 pasukan Amerika Serikat (AS).

Kendati demikian, sejumlah pengamat mengatakan, jumlah kekuatan pasukan ini tidak menjadi jaminan bahwa Korut akan memenangkan peperangan militer, sebab alat-alat peperangan mereka belum modern. Terutama jika dibandingkan dengan kekuatan militer udara Korsel dan Amerika Serikat yang dinilainya lebih modern.

Enter your email address:

Leave a Reply