LATIHAN TERAKHIR TERJUN KOSTRAD DI NAMU SIRA-SIRA

0 komentar
Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hut ke  51 Kostrad yang kali ini mengusung tema “ Kostrad Siap Diterjunkan Diwilayah Manapun Untuk Menjaga Kedaulatan NKRI’’ adalah melaksanakan latihan terjun penyegaran statik dan Terjun Bebas Militer (TBM) selama 6 hari dimulai dari tanggal 23 sampai dengan 28 Februari 2012 diwilayah Sumatera Utara. Pada hari terakhir latihan terjun penyegaran statik kali ini Kostrad menerjunkan sebanyak 232 peterjun dari Denma Brigif Linud 17 Kujang 1 Kostrad yang berkedudukan di Cijantung Jakarta.


Tak kalah seru dan ramainya dengan penerjunan sebelumnya yaitu di Kuala Namu dan Hamparan Perak, latihan hari ini juga mendapat perhatian yang besar dari warga sekitar, dipimpin oleh Kpt Inf Jimmy P  Kasiter Brigade Linut 17/ 1 Kostrad yang mulai pukul 18.00 Wib sudah berada di daerah persiapan  Bandara Halim Perdana Kusuma dan menginap di bandara setelah melakukan persiapan selama kurang lebih 3 jam dimulai dari 02.00 wib dan terakhir dilakukan pengecekan terakhir peterjun segera masuk pesawat dan tepat pukul 05.00 Wib 4 pesawat Hercules C130 yang terdiri dari 2 Pesawat long body dan 2 Pesawat short body, take off dengan mulus meninggalkan landasan bandara menuju tempat penerjunan di Namu Sira-Sira. Binjai, Sumatera Utara.

Warga yang sejak pagi sudah memadati lokasi penerjunan, serentak segera mengarahkan padangan matanya kearah langit sesaat  setelah pemandu acara Serda Indra dari Brigif Linud  17 Kujang 1 Kostrad menyiarkan penerjunan akan segera dimulai dan tak lama dari kejauhan samar-samar terlihat 4 buah pesawat Hercules yang mengangkut para peterjun. Pukul 09.00 Wib satu persatu peterjun keluar dari pintu pesawat. Latihan terjun Kostrad ini menjadi hiburan untuk masyarakat Sumatera Utara karena latihan serupa terakhir dilaksankan tahun 2001 kala itu  masih ada Batalyon Linud 100  (sekarang Raider 100). Latihan ini  diharapkan bisa menumbuhan kecintaan terhadap tanah air serta menumbuhkan minat  pemuda/pemudi Sumatera Utara  untuk masuk menjadi anggota TNI.

Enter your email address:

Leave a Reply