Israel Perlu 100 Pesawat Tempur Untuk Serang Iran

0 komentar
Seorang pejabat AS mengatakan, Israel akan memerlukan setidaknya 100 pesawat tempur untuk menyerang Iran, kata berita New York Times yang mengutip pernyataan pejabat pertahanan AS.

Pejabat militer AS juga mengatakan bahwa Israel harus memilikinya untuk menyerang Iran, itu akan menjadi operasi yang sangat rumit.

Israel harus menggunakan setidaknya 100 pesawat tempur dan terbang lebih dari 1.000 mil di atas wilayah udara yang tidak ramah ketika ia memutuskan untuk menyerang Iran, lapor New York Times, Senin(20/2), yang mengutip penilaian dari para pejabat pertahanan AS yang berhubungan dekat dengan Pentagon.


Menurut laporan itu, analis militer dan para pejabat pertahanan Amerika percaya bahwa serangan Israel terhadap fasilitas nuklir Iran akan menjadi operasi yang sangat rumit, dan mengatakan bahwa itu akan sangat berbeda dari serangan Israel ke reaktor Osirak, Irak pada tahun 1981.

"Semua pakar yang berbicara tentang, oh ya, mengebom Iran, itu tidak akan semudah itu, " kata laporan yang mengutip kata-kata Letnan Jenderal David A. Deptula, pejabat senior intelijen Angkatan Udara yang pensiun tahun lalu

Enter your email address:

Leave a Reply